in

Bupati Jepara Sidak Proyek Hunian Mewah di Kemojan

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengecek ke lokasi proyek yang disebut-sebut akan dibangun hunian mewah. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek The Start up Island oleh PT Levels Hotel Indonesia, di Desa Kemojan, Kecamatan Karimunjawa, Sabtu (12/3/2022).

Sebelumnya beredar kabar bahwa di lokasi itu akan dibangun hunian mewah, yang dikelola oleh warga Spanyol.

“Kami ingin membuktikan secara langsung. Apakah yang disampaikan di media itu memang betul. Kita cek di lapangan,” kata Andi, seperti dirilis Jepara.go.id.

Dalam kesempatan itu bupati didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Herry Yulianto, Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza, Petinggi Kemojan, dan BPD Kemojan.

Bupati ingin memastikan bahwa proyek tersebut masih dalam koridor regulasi. Salah satu yang dia soroti, adalah bidang tanah yang disebut-sebut dicaplok proyek itu. Untuk memastikannya, Bupati meminta Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jepara untuk mengecek.

“Dari laporan Ketua RW, anggota BPD dan petinggi ada sebidang tanah yang tidak sesuai kepemilikan haknya. Sehingga nanti kita minta BPN untuk mengecek ulang tanah tersebut,” katanya.

Jika memang nanti terbukti tidak sesuai dengan ketentuan yang ada, maka bupati akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan.

Sekitar pukul 15.00 WIB, lokasi proyek The Start Up Island yang berada persis di pinggir jalan raya Kemojan-Karimunjawa tutup. Hanya ada dua penjaga di gerbang. Dari pantauan, tak ada aktivitas proyek apapun.

“Jepara memberi ruang seluas-luasnya untuk investasi. Tapi tidak akan ada sejengkal tanah yang dikuasai pihak asing kecuali sesuai ketentuan Undang-Undang itu sendiri,” ungkap Andi. (HS-08)

Diresmikan, Fasilitas Panjat Tebing di Kridosono Blora Langsung untuk Kejuaraan

Butuh Komitmen dan Kolaborasi untuk Mewujudkan Kabupaten Sehat