Bupati Jepara Pantau Tes Wawancara Seleksi Kepala Dinas

Bupati Jepara Dian Kristiandi, memantau langsung seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemerintah Kabupaten Jepara Tahun 2020, di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara. (Foto : jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Siapapun yang lolos dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemerintah Kabupaten Jepara Tahun 2020, harus siap untuk mengemban tugas barunya sebagai kepala dinas.

Penegasan itu disampaikan Bupati Jepara, Dian Kristiandi, ketika memantau persiapan uji gagasan dan wawancara, dalam seleksi terbuka JPTP di aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara.

“Seleksi sudah dilaksanakan secara terbuka. Para calon ini melalui sejumlah tes, termasuk assessment yang melibatkan perguruan tinggi,” kata Bupati Andi.

Uji gagasan dan wawancara ini, merupakan tahapan akhir dari seleksi terbuka JPTP di Jepara. Satu per satu calon kepala dinas menghadap panitia seleksi, untuk memaparkan gagasan strategisnya di hadapan Ketua Panitia Seleksi Ir Sholih, Asisten III Sekda Jepara Sujarot, Asisten II Sekda Jepara Achid Setiawan, perwakilan akademisi Dr KH Mashudi, dan Khoeron Syarifudin.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan kehadirannya untuk melihat persiapan dari tim seleksi dan peserta seleksi terbuka, dalam menjalani uji gagasan dan wawancara. Bupati berharap agar mereka benar-benar siap, jika nantiya terpilih untuk menjadi kepala dinas.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM BKD Jepara Sridana Paminto mengatakan setiap peserta seleksi diberikan waktu 30 menit untuk memaparkan gagasannya. Setelah uji gagasan dan wawancara ini, tahapan selanjutnya yakni penelusuran rekam jejak dari masing-masing peserta seleksi.

“Hingga nanti yang terakhir penyerahan hasil dari tim seleksi kepada Bupati Jepara 9 November mendatang,” jelasnya.

Seperti diketahui, ada lima jabatan kepala dinas yang dilelang. Masing-masing kepala Diskominfo, Disparbud, Dinsospermades, Bappeda, dan BKD Jepara. Untuk posisi Bappeda diperebutkan oleh Subiyanto (Wadir Umum dan Keuangan RSUD Kartini Jepara), Anik Susila (Sekdin DLH), Hamdan (Kabid Penataan ruang DPUPR), dan Natanael Hadi S (Kabid Pemerintah Sosial dan Budaya Bappeda).

Untuk jabatan kepala Disparbud diikuti oleh Zamroni Lestiaza (Sekdin Disparbud), Debby Nifandrian (Camat Bangsri) dan Isnan Haryoko (Kabag Fasilitasi, Penganggaran dan Pengawasan Setwan). Selanjutnya yang mengikuti seleksi Kepala Dinsospermades masing-masing Edy Marwoto (Sekretaris Bappeda), Adi Sasongko (Kabid Pengembangan Bappeda), Sujima (Kabid Ketahanan Pangan DKPP) dan Budi Prisulistyono (Sekcam Jepara).

Tiga orang bersaing untuk menjadi kepala Diskominfo. Masing-masing Arif Darmawan (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda), Arwin Noor Isdiyanto (Sekretaris Dinas Perikanan) dan Andi Noor Kusuma (Inspektorat). Untuk jabatan Kepala BKD diikuti oleh Samiadji (Sekretaris BKD), Oni Sulistiawan (Kabag Umum Setwan), dan Teguh Budiawan (Kabid Pembinaan Kesejahteraan dan Data BKD). (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.