Bupati Jepara Inginkan Jajarannya Jadi Pasukan Kekuatan Pemkab

Acara serah terima jabatan dari Pejabat Eselon II terlantik kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi, di Pendopo RA Kartini, Sabtu (27/3). (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi menginginkan jajarannya menjadi semacam “satu pasukan” kekuatan Pemerintah Kabupaten Jepara, untuk melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi, ketika melantik tiga pejabat eselon dua, di Pendopo RA Kartini.

“Saya memang kepingin semua jajaran ini menjadi satu pasukan kekuatan Pemerintah Kabupaten Jepara, dalam rangka melayani rakyat Jepara,” tandas Andi, seperti dirilis Jepara.go.id.

- Advertisement -

Lanjut dia, para pejabat yang diambil sumpahnya ini, telah mengikuti tahapan berbagai seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

“Setelah administratif lengkap, dilakukanlah sebuah assessment oleh lembaga perguruan tinggi. Kewenangan itu kemudian dilimpahkan oleh KASN kepada panitia seleksi,” terang Andi sapaan Dian Kristiandi.

Lebih lanjut terkait tahapannya, dikatakan Andi, tidak hanya sampai pada proses verifikasi administrasi dan penilaian. Namun, setelah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Selesai uji gagasan oleh panitia seleksi dilakukan, kemudian dilaporkanlah kembali atas amanat yang diberikan KASN kepadanya. Maka surat ini kembali diberikan kepada KASN untuk mendapatkan sebuah rekomendasi,” lanjut bupati.

Adapun mereka yang direkomendasikan untuk dilantik, adalah Samiaji sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans).

Kemudian, Hartaya selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim). Lalu, Ronji sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Berbeda dengan prosesi pelantikan sebelumnya. Kegiatan kali ini, langsung dirangkai acara serah terima jabatan antara pejabat lama dan baru.

Sementara itu, ketiga posisi tersebut sebelum memiliki pejabat definitif dijabat oleh pelaksana tugas. Kepala Diskopukmakertrans dirangkap Asisten 1 Sekda Dwi Riyanto, sedangkan Kepala Disperkim dirangkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ony Sulistijawan.

Sebelum dilantik, Samiaji menjabat Sekretaris BKD. Hartaya, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Sementara Ronji semula adalah Sekretaris BPKAD sekaligus mandataris pelaksana tugas kepala badan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Jepara HaizulMa’arif tampak hadir mendampingi bupati. Hadir pula Sekda Jepara Edy Sujatmiko, para pejabat teras di lingkungan Pemkab Jepara, serta tim panitia seleksi JPTP. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.