in

Bupati Jepara Berharap Petanesia Jadi Benteng Kekuatan NKRI

Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petanesia Kabupaten Jepara, di Pura Dharma Loka, Desa Plajan, Kecamatan Pakisaji, baru-baru ini. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO JEPARA – Organisasi Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) diharapkan mampu menjadi kekuatan, sekaligus benteng untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Harapan itu disampaikan Bupati Jepara, Dian Kristiandi, pada pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petanesia Kabupaten Jepara, di Pura Dharma Loka, Desa Plajan, Kecamatan Pakisaji, baru-baru ini.

Menurutnya, keberagaman yang ada di Indonesia harus dirawat, agar keutuhan NKRI tetap terjaga.

“Semakin ke sini, saya merasakan betapa tantangan untuk menjaga NKRI tidak mudah lagi. Meskipun kita mendapat bonus demografi, jika tidak mampu menjaganya maka akan menjadi bumerang bagi kita,” ungkap bupati, seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Karenanya, bupati berharap, kehadiran Petanesia dapat menambah kekuatan baru untuk menjaga NKRI.

“Dengan jajaran struktural yang terdiri atas para kiai, pendeta, dan biksu, dan memiliki pemikiran yang sama terkait persatuan dan kesatuan, saya yakin, cita-cita organisasi ini untuk menjadi benteng Pancasila dapat terwujud,” tuturnya.

Ketua Umum DPP Petanesia M Eko Priyono, menyampaikan Petanesia merupakan kelanjutan dari perkumpulan Pecinta Merah Putih Indonesia (PMPI), yang didirikan oleh Habib Luthfi bin Yahya pada 2005.

Petanesia didirikan sebagai respons, atas kondisi NKRI yang rentan, terhadap perpecahan dan konflik karena perbedaan.

“Salah satunya, menumbuhkembangkan semangat kerukunan, kegotong-royongan, persatuan dan kesatuan. Serta cinta tanah air dan bangga pada tanah air Indonesia,” ungkapnya. (HS-08)

Pindah Klub karena Ikuti Sang Ayah

Optimistis Mandalika Penuhi Standar