in

Bupati Grobogan : Kami Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan paparan dalam kunjungan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, beberapa waktu lalu. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Bupati Grobogan Sri Sumarni menegaskan, Pemda bersama TNI-Polri akan terus menertibkan masyarakat, yang melanggar protokol kesehatan. Selain itu upaya 3T, yaitu Testing, Tracing, Treatment terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Pemda bersama TNI Polri, tetap melakukan penertipan prokes, pelaksaan 3T, dan kami lakukan tindakan tegas pada masyarakat yang tidak patuh prokes,” kata Sri Sumarni, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Menurut dia, Kecamatan Purwodadi merupakan wilayah yang tertinggi dalam persebaran Covid-19. Sementara Klambu yang dekat dengan Kudus, justru pada posisi paling rendah.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan, hingga kemarin, total 3.845 kasus. Secara prosentase kasus aktif ada 156 atau 4,06 persen. Kemudian total kematian karena Covid-19 ada 315 orang atau 8,20 persen. Dan pasien yang sembuh berjumlah 3.372 atau 87,74 persen.

“Di Kabupaten Grobogan, kenaikan tertinggi setelah hari raya Idul Fitri, yakni saat mobilitas masyarakat tinggi. Kasus tertinggi ada di Kecamatan Purwodadi. Sedangkan wilayah terendah ada di Kecamatan Klambu, atau yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kudus,” jelas Sri Sumarni.

Dalam kunjungan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, beberapa waktu lalu, Sri Sumarni juga menjelaskan bahwa di Grobogan terdapat 5 rumah sakit swasta, yang digunakan untuk isolasi dan perawatan pasien Covid-19. Total ruang yang ada 217 unit dan sudah terpakai 194 ruang.

Sementara realisasi vaksinasi cakupan dosis pertama, mencapai 25,58 persen. Dosis kedua 15,25 persen.

“Untuk vaksinasi yang cukup menggembirakan, tenaga kesehatan mencakup 130 persen, sedangkan lansia 30,32 persen. Untuk masyarakat umum belum dimulai karena masih fokus kepada lansia yang kelompok rentan,” jelas Sri Sumarni. (HS-08)

Share This

Untuk Sementara, Pemain PSIS Dilarang Foto Dengan Fans

Siaga Kompi Polres Brebes Patroli Kamtibmas Serta Edukasi Protokol Kesehatan