in

Bupati Fadia Minta PKK Sosialisasikan Program Pemerintah hingga Tingkat RT

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM, ketika memberikan sambutan pada Pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan di Aula Lantai I Setda, Kamis (5/08). (Foto : Pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) diharapkan bisa mensosialisasikan dan mensukseskan program, visi dan misi Bupati serta Wakil Bupati, sampai ke masyarakat tingkat bawah.

PKK juga merupakan agen untuk mengedukasi masyarakat, dalam penerapan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM, dalam sambutannya pada Pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan di Aula Lantai I Setda, Kamis (5/08), seperti dirilis Pekalongankab.go.id.

Pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan oleh Bupati Pekalongan ini, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati H Riswadi SH beserta istri, Hj Widi Riswadi selaku ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan. Hadir pula Pj Sekda Drs Budi Santoso MSi, beserta para asisten Sekda, beberapa kepala OPD yang hadir serta tamu undangan dan disaksikan pula secara virtual.

Dalam sambutannya Bupati Fadia meminta Ketua TP PKK, untuk melaporkan secara langsung kepadanya, apa yang sudah dikerjakan dan program-program apa yang akan dikerjakan, sehingga dirinya selaku Bupati bisa ikut membatu secara maksimal.

Kesuksesan program bupati dan wakil bupati, bermula dari PKK. “Organisisi PKK ini berbeda dengan organisasi atau ormas lain. Oleh sebab itu, yang paling penting adalah program dari bupati dan wakil Bupati yang disukseskan. Apalagi sebagian penduduk Kabupaten Pekalongan adalah perempuan,” kata Fadia.

Menurut dia, jaringan PKK bisa sampai ke tingkat RT, sehingga bisa menjadi saluran untuk mengkomunikasikan program pemerintah sampai ke warga.

“PKK ini terjun sampai tingkat desa bahkan RT, jadi cara agar masyarakat mengenal program bupati /Wakil Bupati ya di PKK ini, ‘terang Fadia

Bupati Fadia juga memastikan dirinya akan menunjang program PKK secara maksimal dan tentunya ditunjang pula oleh OPD terkait.

Berkaitan dengan posisi Kabupaten Pekalongan yang masih berada pada level 4 untuk kasus Covid-19, Fadia mengutip pesan Gubernur Ganjar, bahwa yang lebih penting PKK juga agen untuk mengedukasi masyarakat dalam penerapan prokes.

Menurutnya Pemkab dan PKK harus bekerja sama untuk mengajarkan masyarakat tentang prokes. “Ibu-ibu kan banyak aktif di pengajian, banyak ke pasar, banyak yang sampai sekarang tidak paham arti pakai masker, cuci tangan, dan sebagainya, ini pekerjaan rumah (PR) penting untuk mengedukasi masyarakat supaya level kita cepat kembali ke 3,2 dan 1 dan hilang. Itu juga tugas dari keluarga besar PKK,” paparnya

Bupati Fadia juga berpesan kepada seluruh anggota PKK agar menpelajari dan bisa menjabarkan 10 program PKK sesuai dengan arahan dan aturan. (HS-08)

Share This

Pemalang Masuk Level 4, Warga Diminta Tingkatkan Penerapan Prokes

Kasus Covid-19 Menurun, Prokes Jangan Kendor