in

Bupati Demak Minta Dekranasda Untuk Perluas Pemasaran

Bupati Demak dr Hj Eisti’anah SE ketika memberikan sambutan dalam Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kabupaten Demak, Periode 2021-2026, di Pendopo Satya Bhakti Praja. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Bupati Demak dr Hj Eisti’anah SE meminta agar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Demak, dapat berperan untuk memperluas pemasaran hasil karya perajib, baik secara nasional maupun internasional. Ini merupakan peluang bagi para pelaku usaha untuk bisa global marketing.

Hal itu disampaikan Bupati Demak dr Hj Eisti’anah SE, belum lama ini dalam acara Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kabupaten Demak Periode 2021-2026. Pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Satya Bhakti Praja.

“Tingkatkan peran Dekranasda dalam memperluas pasar baik secara offline maupun online, untuk memasarkan hasil produksi pengrajin Kabupaten Demak,“ kata Bupati, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Demak dr Hj Eisti’anah SE, juga menyampaikan bahwa Keberadaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sebagai wadah berhimpunnya para pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan, telah mampu membawa perubahan yang signifikan bagi kerajinan di Kabupaten Demak.

“Saya berharap Dekranasda dapat memberi motivasi kepada seluruh perajin, untuk tetap semangat berkarya dan berkreasi menciptakan karya-karya kerajinan yang bernilai,“ kata dia.

Pelaksanaan pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor : 35/DEKRAN.JTG/SK/VIII/2021, tentang Pengesahan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Demak Periode Tahun 2021-2026.

Selain kegiatan pengukuhan, juga diadakan bazaar pameran oleh para pengrajin di Demak yang tergabung dalam Forum Demak Kreatif. Tampak Bupati didampingi Wakil Bupati, Sekda Demak, para asisten Sekda meninjau pameran yang menyajikan berbagai macam kerajinan Industri Kecil Menengah, seperti batik, miniatur kapal, jamu herbal, kerajinan tangan dan lainnya. (HS-08)

Share This

Hasil Audit Kinerja Keuangan Dinilai Baik, Pemkab Pati Kembali Raih WTP

Pemkot Surakarta Targetkan 0 Persen Stunting pada 2022