in

Bupati Demak Berharap Pers dan OPD Bersinergi Tangkal Hoaks

Bupati Demak Eisti'anah menerima pohon penghijauan untuk ditanam di halaman studio RSKW. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah berharap insan pers di Kabupaten Demak, selalu bekerja sama dengan Pemkab Demak, untuk menghadirkan berita-berita yang aktual, update, dan terpercaya.

Harapan tersebut diungkapkan Eisti’anah, Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Demak, Rabu (9/2/2022).

“Semoga wartawan di Kabupaten Demak bisa memberikan berita yang aktual, update dan terpercaya,” kata dia, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Bupati juga mengajak insan pers untuk bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD), untuk menangkal hoaks.

“Insan pers Demak hendaknya dapat melakukan koordinasi dan klarifikasi dengan jajaran Pemkab Demak. Sehingga kita bisa bersinergi dan bekerja sama dengan Dinkominfo atau OPD terkait, agar memberikan berita yang benar – benar terpercaya dan tidak hoax,” tegasnya.

Pesan dan ajakan bersinergi tersebut juga disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Endah Cahya Rini.

“Kita bersama-sama pada hari ini untuk sebuah acara yang sangat penting untuk memperingati hari pers nasional tingkat Kabupaten Demak. Pada waktu yang hampir beriringan dengan acara kita ini, di kendari Sulawesi telah di laksanakan resepsi tingkat nasional sebagai manifestasi puncak hari pers nasional. Izinkan kami menyampaikan selamat hari pers nasional tahun 2022 dan pesan khusus yang kita usung adalah sinergi yang lebih baik untuk Demak yang lebih sejahtera,” kata Endah

Dia juga menyampaikan bahwa pers yang sehat, menjadi cermin dari kehidupan demokrasi yang baik. “Karenanya kemerdekaan pers dan profesionalisme wartawan, menjadi pilar yang perlu kita perjuangkan bersama-sama,” lanjut Endah.

Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Demak, dilaksanakan dengan sederhana, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penanaman pohon penghijauan, secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti’anah dan Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, di halaman studio Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM. Rabu, (9/2/22).

Penyerahan bibit tanaman dilakukan oleh perwakilan insan pers, Nungky Nur Hidayanto, kepada Bupati dan Ketua DPRD yang selanjutnya ditanam bersama-sama.

Kegiatan tambahan hari peringatan pers nasional dilaksanakan podcast di studio RSKW yang bertemakan  “Peran Pers Dalam Pembangunan Demak di Era Teknologi Informasi”, dengan menghadirkan narasumber ketua persatuan wartawan indonesia (PWI) Pokja Demak, Hasan Hamid dari Suara Merdeka, wartawan Radar Jawa Pos Wahib Pribadi yang dipandu host Nungky Nur Hidayanto dari Menara News, yang disiarkan langsung melalui channel Youtube Suara Kota Wali Channel. (HS-08).

Menjaga Kelestarian Seni Tradisi Dan Budaya Lokal

Bupati Semarang Imbau Bumdes Bantu Pemulihan Ekonomi Warga