in

Bupati Demak : Berdaulat dan Mandiri Siap Hadapi Pandemi

Bupati Demak dr Hj Eisti’anah SE (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Pandemi Covid-19 yang berlangsung dalam dua tahun ini,  telah meruntuhkan hampir semua sektor di Tanah Air. Tetapi pandemi ini harus dihadapi dengan semangat, untuk menjadi bangsa yang berdaulat dan mandiri.

“Kita harus jadikan Covid-19 sebagai semangat agar menjadi bangsa berdaulat dan mandiri. Kita harus mampu menciptakan obat-obatan, vaksin, dan peralatan laboratorium sendiri, untuk menuntaskan pandemi ini, sehingga siap jika di suatu masa nanti, dihadapkan dengan pandemi serupa,” ungkap Bupati Demak dr Hj Eisti’anah SE, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Hal itu disampaikan Eisti’anah, ketika membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, di lapangan Setda Demak.

“Proklamasi bukanlah ujung dari perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Nyatanya setelah itu banyak sekali pertempuran yang dihadapi seperti agresi militer Belanda, pertempuran di Surabaya, pertempuran lima hai di Semarang, pertempuran Ambarawa dan pembebasan Irian Barat serta pemberontakan dari dalam negeri sendiri”, tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, bangsa Indonesia harus mewarisi semangat Garuda Pancasila, yang kuat untuk terbang menggapai cita-cita. “Kita jangan menjadi keledai yang selalu terjerumus dalam lubang yang sama. Lambang negara kita adalah garuda yang kuat untuk terbang mecapai cita-cita,” kata Bupati. (HS-08)

Share This

Bupati Blora Ajak Semua Eleman terus Semangat Lawan Pandemi

Bangkitkan Minat Bertani, 30 Pemuda di Klaten Tandur Bareng Mentik Wangi Merah