Bupati dan Wali Kota Diajak Perhatikan Tata Ruang Dalam Pembangunan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat lakukan video conference bersama Gubernur Ganjar Pronowo, Rabu (10/2) di ruang SIC Dinas Kominfo Kabupaten Karanganyar. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Tata ruang perlu dijadikan sebagai salah satu acuan dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan, agar tidak justru menimbulkan bencana, seperti banjir dan longsor.

Pentingnya tata ruang tersebut, disinggung pula oleh Gubernur Ganjar Pranowo, dalam Konsultasi Rancangan Awal Musrenbang Provinsi Jawa Tengah, 2022, Rabu (10/2) secara virtual, dengan sejumlah bupati dan wali kota dan seluruh stakeholder se Jawa Tengah.

Gubernur mengajak semua kepala daerah, untuk memperhatikan tata ruang kota dalam pembangunan.

“Tata  ruang menjadi salah satu pekerjaan rumah (PR) selain pengangguran dan angka kemiskinan. Sehingga kita mengelola kota dengan tata kelola lama,” kata dia, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Selain tata ruang dan bencana, Ganjar juga menyinggung pertumbuhan ekonomi. Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan pertumbuhan ekonomi minus. Akibatnya angka kemiskinan dan pengangguran meningkat.

Menurut Ganjar, hal ini juga menjadi PR bersama seluruh kepala daerah di Jawa Tengah. Sehingga di masa pandemi ini, dibutuhkan sinergi dan gotong royong dalam mengatasi permasalahan akibat wabah virus corona yang berkepanjangan.

“Prioritas kita yakni pembangunan dengan ketahanan ekonomi. Jadi perlu kerja keras dan kerja sama semua elemen untuk mewujudkannya,” ujarnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.