in

Bupati dan Wakil Bupati Resmi Dilantik, Ini Tanggapan Pimpinan DPRD Kendal

Para Pimpinan DPRD Kendal, dari kiri, Mohammad Makmun, Akhmat Suyuti, Anurrochim, dan Maberur.

 

HALO KENDAL – Dico Mahtado Ganinduto dan Windu Suko Basuki kini resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal Periode 2021-2026, setelah dilantik Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021).

Harapan dan dukungan banyak mengalir dari tokoh masyarakat, pejabat, maupun masyarakat umum.

Termasuk juga dari kalangan pimpinan DPRD Kabupaten Kendal, yang nantinya akan jadi mitra dalam menjalankan roda pemerintahan.

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, dari Fraksi PKB berharap, amanat yang diberikan masyarakat Kendal kepada Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki diharapkan dapat dijalankan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang baru, agar dapat merealisasikan janji-janji politik yang pernah diucapkan. Karena jabatan ini adalah amanat dari rakyat Kendal,” ungkapnya.

Selain itu, kepada Dico-Basuki, dirinya berharap bisa menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Masyarakat sudah memilih calon-calon pemimpin terbaik mereka. Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dicintai masyarakat,” ucap Makmun.

Tanggapan lain juga diisampaikan Wakil Ketua DPRD Kendal, Akhmat Suyuti, dari Fraksi PDI Perjuangan.

Dirinya menaruh harapan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kendal, untuk memajukan Kendal dan mensejahterakan masyarakatnya.

Suyuti juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati agar dapat merealisasikan janji-janji politik yang pernah disampaikan, agar kesejahteraan masyarakat segera terwujud.

“Semoga bisa membawa Kendal menuju ke arah baru, juga menjaga keharmonisan dalam keberagaman dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. Marilah kita bersama membangun Kendal tercinta demi kedamaian dan kesejahteraan,” ungkapnya.

Sementara Anurrochim, Wakil Ketua DPRD Kendal dari Fraksi Gerindra memberikan pesan kepada bupati dan wakil bupati yang baru, bahwa pembangunan harus memperhatikan kelestarian lingkungan dan alam sekitar.

“Harapan kami kepada bupati dan wakil bupati Kendal yang baru, bisa membawa Kabupaten Kendal menjadi lebih baik lagi. Tentunya dengan tidak meninggalkan budaya dan adat istiadat orang Kendal. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kendal, Maberur dari Fraksi PPP. Dia berharap pimpinan daerah yang baru mampu membawa masyarakat yang lebih sejahtera.

“Khususnya di bidang ekonomi dan pendidikan. Selain itu, juga bisa menjalankan birokrasi pemerintahan yang transparan. Sehingga Kendal menjadi permata Pantura yang di perhitungkan di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, agar Bupati dan Wakil Bupati Kendal bisa memegang dan menerapkan apa yang sudah diamanahkan masyarakat. “Semoga dapat mengemban amanah rakyat, dan melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ujar Maberur.(HS)

Share This

Jaringan Semakin Luas, Bank Jateng Surakarta Kerja Sama Dengan Bank Solo

Hari Pertama Kerja Gibran Langsung Blusukan ke Pasar, PLTSa, dan Kemacetan