in

Bupati dan Wakil Bupati Kendal Kompak Cek Penerapan PPKM di Pasar Kaliwungu

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki melakukan peninjauan penerapan PPKM di Pasar Pagi Kaliwungu, Kamis (5/8/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki kompak datang secara bersama guna membagikan 100 paket sembako di Pasar Pagi Kaliwungu Kamis (5/8/2021).

Bersama Forkopimda, 100 paket sembako diberikan kepada para pedagang dan tukang becak yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Dico, hal ini sebagai upaya dari pemerintah daerah untuk membantu warga terdampak pandemi dan PPKM.

“Selain membantu warga yang terdampak pandemi, bersama Pak Wabup dan Forkopimda, kami juga menyempatkan untuk melihat posko sehat pasar sekaligus mengetahui aktivitas pasar di masa pandemi,” terangnya.

Sementara itu, beberapa arahan juga sempat diberikan oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki kepada petugas pasar.

Wabup memberikan arahan terkait penerapan protokol kesehatan yang menjadi perhatian khusus.

Menurut Pakde Bas, sapaan akrab Windu Suko Basuki, hal ini dilakukan agar tidak menjadi kluster baru pada aktivitas pasar.

“Kegiatan di pasar hari ini bisa berjalan dengan lancar. Kita juga pastikan tidak ada kluster baru, posko sehat juga sudah kita berikan di setiap pasar yang tentunya bisa melakukan tes antigen termasuk vaksinasi,” kata Wabup.

Adapun intruksi lain dari Bupati dan Wakil Bupati Kendal kepada pengelola Pasar Kaliwungu, agar semua pintu yang ada di pasar untuk digunakan seluruhnya.Tujuannya mengurangi adanya kerumunan.

“Selain itu wajib disetiap pintu masuk ada petugas yang melakukan pengecekan protokol kesehatan mulai dari cek suhu dan penggunaan masker,” kata Dico.(HS)

Share This

Polres Pekalongan Targetkan Vaksin 2.000 Orang Per Hari

Pemkot Galakkan Penghijauan, DLH: Sudah Tanam Total 2 Ribu Bibit Pohon