in

Bupati dan Forkopimda Blora Tinjau Perayaan Hari Paskah di Gereja

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSI, bersama Forkopimda Blora, meninjau dan memantau sejumlah gereja untuk memastikan keamanan perayaan Paskah 2021. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Sinergi TNI, Polri, dan seluruh masyarakat serta stakeholder, sangat mendukung untuk menciptakan situasi kondusif yang di kabupaten Blora.

Hal itu disampaikan Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSI, ketika bersama Forkopimda Blora, meninjau dan memantau sejumlah gereja untuk memastikan keamanan perayaan Paskah 2021, Kemarin.

“Jadi maksudnya kami ingin silaturahmi dan berharap rangkaian acara Paskah 2021 ini berlangsung aman dan kodusif,” ucap Bupati Arief Rohman, seusai mengunjungi gereja Katolik Santo Pius X Blora, Jumat (2/4), seperti dirilis Blorakab.go.id.

Di hadapan umat Katolik setempat, Bupati menyampaikan ucapan selamat Paskah 2021 dan meminta umat Katolik supaya terus menjalin persatuan dan kesatuan, serta mendukung program Sesarengan mBangun Blora sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK menjelaskan, dalam rangkaian pengamanan Paskah 2021 pihaknya dibantu 600 personel dari TNI dan Pemerintah Daerah, yang semuanya terlibat secara langsung dan tahapan mulai minggu lalu hingga kegiatan selesai.

Kehadiran Bupati dan Forkopimda Blora di geraja Katolik Santo Pius X Blora disambut oleh Pastur Kepala Paroki Romo Agustinus Eko Wiyono dan Romo Stevanus Darno serta tokoh Katolik setempat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Blora dan Forkopimda. Kehadirannya menjadi berkat, membawa sukacita dan kebahagiaan bagi kita semuanya,” kata Romo Agustinus Eko Wiyono.

Setelah mengunjungi gereja Santo Pius X Blora, Bupati bersama rombongan Forkopimda melaksanakan peninjauan dan  pemantauan di Geraja Kristen Indonesia (GKI) Blora.

Kemudian dilanjutkan ke Klenteng Hok Tik Bio Blora untuk menyerahkan bantuan beras dalam rangka bakti sosial rangkaian acara Imlek Nasional 2021.

Secara simbolis, bantuan beras diserahan oleh Bupati Arief Rohman, Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi SE MM, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, Sekda Blora Komang Gede Irawadi SE MSi.

Sekretaris Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Tik Bio Blora, Bambang Suharto, mewakili Ketua Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Budilistijo Suboko menyampaikan, bakti sosial dilaksanakan sebagai kelanjutan acara Imlek Nasional. Selain menyalurkan beras juga membagikan masker kepada warga.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, kita semua sangat prihatin. Untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora menyalurkan bantuan beras. Bakti sosial ini dilaksanakan sebagai kelanjutan acara Imlek Nasional 2021,” ungkapnya.

Ia menyebut, kegiatan yang sama akan dilanjutkan kembali hingga Juni 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap bisa bermanfaat, untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan, meskipun sebagian warga masyarakat di Blora sudah menerima vaksinasi Covid-19, supaya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Mari semuanya saja menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Kita berdoa bersama, semoga pandemi ini segera berlalu,” kata dia.

Bupati bersama rombongan Forkopimda juga menyempatkan meninjau ruangan Tempat Ibadah Tri Dharma Klenteng Hok Tik Bio Blora. (HS-08).

Share This

Kecelakaan di Siliwangi Semarang, Satu Korban Meninggal Dunia di Tempat

Bupati Blora Minta Kelurahan yang Dilalui Kali Grojogan Jaga Kebersihan Sungai