in

Bupati Cilacap Ajak Wisudawan Pascasarjana Unsoed untuk Berwirausaha

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat memberi pembekalan kepada wisudawan pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman secara virtual di Ruang Prasandha, Kamis (9/9/2021). (Foto : Cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengajak lulusan perguruan tinggi untuk menjadi wirausahawan. Dengan cara itu mereka bukan hanya dapat membuka lapangan kerja untuk dirinya sendiri, tetapi juga bagi masyarakat.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Cilacap, ketika menjadi pembicara dalam acara Pembekalan dan Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman, Periode Wisuda Doktor Program Doktor Ke-13 dan Program Magister Ke-74 tahun 2021, secara virtual di Ruang Rapat Prasandha, Kamis (9/9).

Mengangkat tema Sukses Berwirausaha dan Menjadi Pejabat Publik, Bupati Tatto memotivasi wisudawan dengan membagikan kisah pengalaman hidup, saat merintis usaha di Bandung hingga menjadi Bupati di Cilacap.

“Jadilah pengusaha, buka lowongan pekerjaan untuk orang lain. Dengan begini kita juga membantu masyarakat sekitar. Setelah itu berkontribusi untuk daerah, dengan merambah birokrasi pemerintahan dengan ilmu bisnis yang dimiliki,” kata dia, seperti dirilis Cilacapkab.go.id.

Lebih lanjut Bupati Tatto mengatakan untuk mencapai sukses, harus didorong dengan semangat pantang menyerah. Bekerja keras, harus merelakan masa muda demi kesuksesan, dan membentuk branding diri, disertai ibadah pada Tuhan.

Pengalaman menjadi seorang pengusaha, hingga saat ini, membuat Bupati ingin membagi kesuksesannya dengan tempat kelahirannya.

“Saya juga ajak teman-teman pengusaha saya untuk membantu anak-anak kurang mampu yang pintar untuk disekolahkan. Ini adalah upaya untuk mempersiapkan generasi muda Cilacap,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pengabdian Masyarakat Daring, USM Sampaikan Pemanfaatan Rempah-Rempah

Bupati Kebumen Ajak Wajib Pajak Gunakan Si Damen