in

Bupati Cilacap Ajak Masyarakat Menabung di Bank Jateng

Penyerahan hadiah Undian Tabungan Bima Periode 1 Tahun 2020. ( Foto : cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengajak warganya untuk menabung di Bank Jateng. Masyarakat tidak hanya akan mendapat manfaat finasial, tetapi juga berkontribusi dalam pembangunan wilayah.

Menurut Bupati, Pemkab Cilacap juga telah memberikan penyertaan modal kepada Bank Jateng, untuk memperkuat struktur permodalan, dalam rangka meningkatkan daya saing, guna mendorong pertumbuhan perekonomian daerah.

Bupati juga meminta agar Bank Jateng, terus berperan dalam pembangunan ekonomi. Terlebih di saat pandemi, ketika masyarakat membutuhkan penguatan modal usaha.

“Bank Jateng, saya minta untuk mempermudah kredit UMKM. Masyarakat yang mau usaha, cari modal ke Bank Jateng. Kita akan kawal”, kata Bupati.

Ajakan Bupati tersebut disampaikan dalam acara penyerahan hadiah Undian Tabungan Bima Periode 1 Tahun 2020. Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tatto di kantor setempat, beberapa waktu lalu.

Acara tersebut juga dihadiri Pimpinan Bank Jateng Cabang Cilacap, Siti Nafisah beserta jajaran, sejumlah kepala OPD, dan para pemenang undian. Karena berlangsung ditengah pandemo Covid-19, kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Cilacap, Siti Nafisah mengatakan, Gebyar Undian Tabungan Bima Periode 1 Tahun 2020 merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah yang sebagian besar merupakan ASN. Dengan dukungan tersebut, tahun ini Bank Jateng berhasil membukukan laba di atas 100 persen.

“Untuk dana pihak ketiga sendiri juga mencapai lebih dari 100 persen. Demikan juga untuk kredit, secara gabungan kami juga sudah mencapai 100 persen”, kata Siti Nafisah, seperti dirilis klatenkab.go.id.

Terkait dengan program pemulihan ekonomi nasional, Bank Jateng telah melakukan restrukturisasi permodalan bagi 269 pelaku usaha dengan nilai mencapai Rp 69,5 milyar. Bank Jateng Cabang Cilacap juga mendapatkan alokasi penempatan uang negara (PUN), untuk ekspansi kredit terutama sektor UKM yang bersifat usaha produktif.

“Kami mendapat penempatan dana pemerintah dari PUN sebesar Rp 2 trilyun. Untuk Cilacap sendiri sebesar Rp 35,5 milyar yang harus disalurkan dua kali lipatnya dengan berbagai keringanan”, tambahnya.

Adapun para pemenang Undian Tabungan Bima Periode 1 Tahun 2020, untuk hadiah ke 3 berupa koin emas sebesar 10 gram, yakni Lasmaria Situmeang, nasabah dari Cabang Cilacap, SMK Negeri 1 Cilacap BOS dari Cabang Cilacap, dan Daryo dari Capem Majenang. Kemudian Darwati dari Capem Pasar Kroya, BKK Jateng Cabang Cilacap dari Capem Cilacap Kota, dan Yuli Tri Utami dari Capem Sidareja.

Hadiah ke 2 berupa Yamaha N-Max, dimenangkan Darmawan Jauhari dari Cabang Cilacap, Riefa Kristina dari Cabang Cilacap, Koperasi Sejahtera Majenang dari Capem Majenang, Jemud Riyanto dari Capem Pasar Kroya, Sri Rahayu Nuriyah dari Capem Cilacap Kota, dan Soedarno dari Capem Sidareja. Sedangkan Hadiah ke -1 berupa satu unit mobil Mitsubishi Xpander dimenangkan oleh Sukarto, nasabah dari Capem Sidareja.(HS-08)

Share This

Pemulihan Cedera Marquez Tidak Mulus

Sejumlah Pengungsi Merapi Pulang, BPBD : Seharusnya Mereka Mengalah