in

Bupati Brebes Minta Warganya Tak Berhenti Berkreasi

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam penyerahan hadiah pada pemenang Lomba Seni Nasionalisme Film Pendek bagi Pelajar dan Pemuda, lomba Kreasi Olahraga di Rumah Saja dan Lomba Brebes E-Sport Competition, di Pendopo Brebes, Rabu (25/8). (Foto : Brebeskab.go.id)

 

HALO BREBES – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meminta agar pandemi Covid-19 tak menjadi penghalang bagi warganya untuk terus berkreasi. Warga juga harus mampu menangkap peluang untuk maju.

Demikian ajakan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, saat penyerahan hadiah pemenang Lomba Seni Nasionalisme Film Pendek bagi Pelajar dan Pemuda, lomba Kreasi Olahraga di Rumah Saja dan Lomba Brebes E-Sport Competition, di Pendopo Brebes, Rabu (25/8).

Idza mengatakan lomba dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI tersebut yang digelar secara virtual, menginsprasi kreativitas di masa pandemi. Lomba ini sekaligus menjadi penyemangat bagi warga, untuk terus mengembangkan bakat dan hobi, agar lebih berprestasi.

Khusus kepada para pemenang Lomba Brebes E-Sport Competition, Idza berpesan agar hobi bermain gadget, harus dibarengi dengan kemampuan mengasah ketrampilan dan ibadah.

“Hobi bermain Gadget boleh saja, tapi jangan melupakan segalanya apalagi lupa makan dan sembahyang,” kata Idza, seperti dirilis Brebeskab.go.id.

Ketua Panitia HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Kabupaten Brebes, Sutrisno SH melaporkan, Lomba Seni Nasionalisme Film Pendek bagi Pelajar dan Pemuda yang dilaksanakan pada 16-18 Agustus 2021, diikuti 25 peserta.

Adapun lomba Kreasi Seni Olahraga di Rumah Saja, digelar 19 Agustus 2021 diikuti 50 karya. Untuk lomba Brebes E-Sport Competition, diikuti 128 tim dengan 640 anggota.

Setelah melalui seleksi yang ketat, pemenang lomba film pendek tingkat pelajar untuk kategori cinematography dan sutradara terbaik, diraih Cendekia dari SMA Negeri 1 Brebes.

Untuk kategori naskah atau cerita terbaik, diraih Al-Bahri Cinema, dari SMP Al-Bahri Bantarkawung dan Film Pendek terfavorit diraih OSIS SMP 2 Jatibarang.

Untuk tingkat Pemuda, Cinematography terbaik diraih Marz Production, sutradara terbaik Dedy Aditya Film, Naskah/cerita terbaik diraih 2nd Production dan film pendek terfavorit diraih Sekretariat DPRD Brebes.

Untuk lomba Kreasi Olahraga Di Rumah Saja panitia menetapkan sepuluh karya terbaik yaitu, Muhammad Vida, Aziz Maulana, Kharisma Ardy Bestari, Muhammad Debry Mahendra, Rahma Ambar Saja, Andika Wahyu, Gema Ananda, Medina Indira Putri, Yoga Nugraha, dan As’adiyah Nitamalili.

Dan Lomba Brebes E-Sport Competition, jenis PUBG juara 1 diraih Unknown Clutch, juara 2 Indosky BMA, dan juara 3 Bos O’asix. Sedangkan jenis Mobile Legends juara 1 diraih Nerva Reborn, juara 2 Noxi dan juara 3 Kesal Saya. (HS-08)

Share This

Masyarakat Kota Pekalongan Mulai Abai Prokes, Satpol PP Bakal Galakkan Operasi

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (26/8/2021)