in

Bupati Blora Salurkan 25 Ribu Kilogram Bantuan Beras

Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM dalam acara penyaluran bantuan beras, untuk 2.547 keluarga penerima manfaat di 16 kecamatan. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM, melepas tiga truk untuk mendistribusikan bantuan pangan non tunai (BPNT).  Bantuan berupa 25.470 kilogram beras itu, diperuntukkan bagi 2.547 keluarga penerima manfaat (KPM), yang tidak masuk program keluarga harapan (PKH), di 16 kecamatan.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan di Halaman Kantor Bupati Blora tersebut, Sekda Blora, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Dinsos P3A.

Acara diawali penyerahan bantuan beras secara simbolis, dari Pimpinan Cabang Perum Bulog Pati, Yonas Hariadi Kurniawan kepada Wakil Bupati Blora. Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis, kepada masyarakat penerima manfaat.

“Mewakili Bapak Bupati Arief Rohman, kami dari Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan banyak terima kasih karena Bulog, yang diamanahi dari Pemerintah Pusat, untuk mendistribusikan bantuan beras tersebut, dan insyaallah akan kami berikan kepada warga kami yang benar-benar membutuhkan,” ucap Wabup, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Tri Yuli mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19  ini sudah berjalan kurang lebih delapan belas bulan, dan menimbulkan dampak luar biasa. Banyak saudara, keluarga, dan tetangga di lingkungan sekitar, yang tidak bisa bertahan hingga akhirnya meninggal.

“Pandemi ini dampaknya sangat luar biasa, tetapi efek dari sosial juga luar biasa apalagi dari ekonomi. Mungkin dari program pemerintah harus hadir ditengah masyarakat. Sebisa mungkin kita pemerintah walaupun sekecil perbuatan tapi Insya Allah sangat bermanfaat,” kata dia.

Dia berharap penyaluran beras bantuan bulog bagi warga non PKH sebesar 10.000 kilogram ini bisa tepat sasaran.

Wabup juga meminta untuk para warga Blora, untuk tetap bersabar di masa-masa PPKM ini dan tetap bersemangat.

“Semoga semua warga diberikan kesabaran menjalani masa PPKM level 4, 3,2 ini yang aturannya sama dan tetap semangat menjalani kesehariannya. Semoga ke depan Blora menjadi level 2, biar menjalani hidup normal seperti sedia kala,” kata dia.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Perum Bulog Pati, Yonas Hariadi Kurniawan, menyampaikan program bantuan ini merupakan program bantuan tahap kedua tahun 2021.

Bantuan dari Pemerintah Pusat ini, merupakan bukti kehadiran pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

“Ini akan kita salurkan untuk non PKH se Kabupaten Blora sejumlah 50.551 KPM, masing-masing KMP yang akan menerima bantuan beras medium sebanyak 10 kilogram dan Insya Allah akan kami salurkan hari ini sampai selesai, pada 20 agustus 2021,” kata dia. (HS-08).

Share This

Wabup Apresiasi Baksos Dapur Umum Dinsos P3A Untuk Masyarakat

Lima Pramuka Banyumas memperoleh Lencana Teladan 2021