in

Bupati Blora Minta Semua Mobil Dinas Pemkab Dirawat di Bengkel BWU

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi meresmikan Bengkel Mobil “BWU” di bekas gedung Dinkominfo, di Km 3 Jl Blora-Rembang. (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, meminta semua pemegang mobil dinas Pemkab Blora, dapat memanfaatkan pelayanan di bengkel “BWU”, untuk perawatan rutin dan berkala.

Permintaan itu disampaikan Bupati, saat meresmikan bengkel mobil, yang menempati bekas gedung Dinkominfo, di Km 3 Jl Blora-Rembang tersebut. Peresmian bengkel yang merupakan unit usaha baru dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Blora Wira Usaha ini, dintandai pemotongan untaian bunga oleh Bupati, didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM.

“Jumlah kendaraan dinas kita sangat banyak, dan anggaran pemeliharaannya juga besar. Jika semuanya bisa diperbaiki di bengkel ini, maka bisa menyumbang PAD kita. Dari kita, oleh kita, untuk kita,” kata Bupati, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Arief Rohman juga meminta agar bengkel “BWU” yang merupakan kerja sama Perumda Blora Wira Usaha dengan Nasmoco ini, juga melayani masyarakat umum. “Berikan promo atau potongan harga, namun kualitas pelayanan yang terbaik,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan sudah lama ingin membuka unit usaha ini. Namun begitu agar bisa memberikan pelayanan terbaik, bengkel “BWU” harus bekerja sama dengan partner yang lebih ahli. Harapan ini terwujud setelah ada kerja sama dengan Nasmoco.

“Akhirnya bisa kita resmikan bersama. Semoga nanti bisa ikut berkontribusi meningkatkan PAD,” kata dia.

Bupati juga mendorong agar Perumda Blora Wira Usaha bisa terus berinovasi membuka peluang usaha lainnya.

“Setelah membuka bengkel, coba inovasi usaha lainnya juga. Perusahaan milik daerah harus bisa memberikan kontribusi pendapatan daerah yang baik. Kalau perlu studi banding ke daerah lain, silahkan dilakukan dengan catatan hasilnya harus terukur,” tegas Bupati.

Sementara itu, Djantik Retno Subarini, Direktur Perumda Blora Wira Usaha, menjelaskan bahwa Bengkel BWU merupakan unit usaha ketiga, yang dijalankan oleh perusahaan yang dia pimpin.

“Maturnuwun Pak Bupati atas arahan dan bimbingannya. Bengkel ini merupakan unit usaha baru kami yang ketiga. Sebelumnya kami hanya mengelola dua buah apotek di Blora dan Cepu. Dengan adanya usaha bengkel ini, semoga bisa ikut menyumbangkan PAD yang lebih besar. Kami siap untuk terus berinovasi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu perwakilan Forkopimda, Sekda, Kepala OPD terkait, para pimpinan Perumda (BUMD) lainnya, dan perbankan daerah, hingga perwakilan dari Nasmoco. (HS-08)

Share This

Usai Akad Nikah, Pengantin di Klaten Langsung Dapat KTP dan KK Baru

Satgas Sapu Bersih Sampah Kali Lusi Dikukuhkan Bupati