in

Bupati Blora Minta Dinas Kesehatan Segera Siapkan Nomor Layanan Informasi Vaksinasi

Masyarakat mengikuti vaksinasi massal Covid-19 se Kabupaten Blora, di Gedung auditorium Mal Pelayanan Publik Blora di Jl Raya Blora-Cepu km 5 Jepon. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora, H Arief Rohman SIP MSi meminta Dinas Kesehatan, untuk menyediakan nomor layanan informasi vaksinasi. Melalui nomor itu, masyarakat dapat memperoleh layanan informasi, termasuk ketersediaan vaksin.

Hal itu disampaikan Bupati Blora, H Arief Rohman SIP MSi, ketika bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM dan jajaran Forkopimda, Sabtu (26/6) meninjau vaksinasi massal Covid-19 se Kabupaten Blora.

Peninjauan yang dikunjungi berlokasi di Gedung Auditorium Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora di Jl. Raya Blora-Cepu km 5 Jepon.

Di sini Bupati dan rombongan melihat langsung proses pemberian vaksin kepada masyarakat umum dan memberikan arahannya agar proses berjalan lancar sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Pihak medis yang terlibat dalam acara vaksinasi di Gedung Auditorium MPP Blora ini merupakan gabungan dari tim Dokkes Polres Blora, Rumkitban DKT Blora, Puskesmas Jepon, dan Puskesmas Puledagel.

“Kami lihat prosesnya sudah diatur baik, lancar. Kita apresiasi, dan semoga kedepan bisa terus kita tingkatkan. Hari ini merupakan vaksinasi massal yang kita sukseskan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75. Terima kasih Pak Kapolres, Pak Dandim, dan seluruh jajaran yang telah peduli kepada masyarakat Blora,” kata Bupati Arief, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, Bupati meminta agar Dinas Kesehatan, bersama seluruh jajaran Puskesmas, bisa segera menyiapkan nomor layanan atau hotline untuk informasi vaksinasi.

Animo, antusias masyarakat untuk bisa segera mendapatkan vaksin cukup tinggi. Adapun pada hari itu, disediakan 4.000 dosis dari Polres.

“Oleh karena itu saya minta, ke depan Dinas Kesehatan bisa menyiapkan nomor khusus untuk layanan vaksinasi ini. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah memperoleh informasi tahapan vaksinasinya,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 yang akan jatuh pada 1 Juli 20021.

“Program Presiden dan Kapolri tentang satu juta vaksin sehari kita sukseskan dengan vaksinasi serentak ini, dirangkaikan dalam rangka HUT Bhayangkara. Semoga bermanfaat untuk masyarakat, mengingat saat ini kasus Covid-19 di Blora juga sedang naik,” terangnya.

Selanjutnya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat SPd MH, MKes, menjelaskan bahwa selain dilaksanakan di Auditorium MPP Blora, kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksanakan di seluruh Puskesmas wilayah Kabupaten Blora.

“Seluruhnya ada 25 lokasi yang hari ini melaksanakan vaksinasi serentak. Ada 4000 dosis dari Polres untuk usia 18 tahun ke atas. Sedangkan Dinas Kesehatan sendiri masih menyelesaikan vaksinasi untuk lansia dan pelayan publik yang pekan lalu dapat 30 ribuan dosis,” jelas Edi Widayat.

Terpisah, Satrio Aji, salah satu pemuda asal Jepon mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan vaksinasi di Gedung Auditorium MPP Blora. Menurutnya vaksinasi cukup berjalan baik dan tidak sakit.

“Terima kasih atas pemberian vaksin gratis ini. Tadi tidak sakit, vaksinnya aman dan halal kok. Ini saya sudah selesai dan dapat surat keterangan telah divaksin. Tinggal nunggu jadwal vaksin kedua,” ucap Satrio.

Turut hadir dalam acara peninjauan vaksinasi tersebut Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST, MM., Dandim 0721/Blora, Ketua DPRD, perwakilan Yonif 410/Alugoro, dan OPD terkait. Tampak petugas dari Satpol PP dan BPBD Kabupaten Blora turut membantu kesuksesan acara. (HS-08).

Share This

Bupati Blora Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Massal

Bupati Karanganyar Kunjungi Vaksinasi Massal 4000 di GOR RM Said