in

Bupati Blora Ingatkan Warga yang Mudik ke Luar Kota untuk Lapor RT

Bupati Blora, Arief Rohman, memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi tahun 2023 Polres Blora, Senin (17/4/2023), di halaman belakang Mapolres Blora. (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora, Arief Rohman mengingatkan warganya yang akan mudik, untuk berhati-hati.

Mereka yang akan ke luar kota, diimbau untuk menjaga keamanan rumah masing-masing, salah satunya dengan melapor kepada pengurus RT, RW, Bhabinkamtibmas, atau Babinsa.

Anjuran itu disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman, setelah memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 Polres Blora, Senin (17/04/2023), di halaman belakang Mapolres Blora, Senin (17/4/2023).

“Untuk saudara-saudara yang mudik hati-hati di jalan, keluarga di rumah menunggu. Dan juga untuk yang mudik keluar kota, jangan lupa koordinasi lapor RT/RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar titip rumahnya agar nanti ketika mudik listrik listriknya dicopoti semua agar tidak terjadi kebakaran dan juga antisipasi pencurian,” kata Bupati, seperti dirilis blorakab.go.id.

Bupati Blora juga menyampaikan apresiasinya pada TNI, Polri, dan stakeholder terkait, atas kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2023.

“Alhamdulilah setelah kita lakukan apel, semua kesiapan sudah siap. Kami minta dukungan seluruh stake holder untuk mensukseskan

Operasi Ketupat Tahun 2023 ini dengan tagline “mudik aman berkesan,” kata Bupati Blora.

Dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk jajaran Polri, TNI dan seluruh stake holder yang lain yang sudah mempersiapkan ini dengan baik.

Bupati berharap mudik tahun ini di kabupaten Blora berjalan aman dan kondusif.

“Semoga mudik tahun ini Blora aman dan kondusif. Dan keluarga kita yang sedang mudik, mudah mudahan diberikan keamanan dan keselamatan hingga nanti arus balik,” tambah Bupati Blora.

Bupati Blora selaku pimpinan apel, juga membacakan amanat Kapolri, di antaranya mengungkapkan bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 ini, digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,” kata Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Blora.

Oleh sebab itu, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2023.

Adapun Operasi Ketupat Tahun 2023 akan digelar selama 14 (empat belas)  hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10 s.d. 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 Mei hingga 9 Mei 2023.

Rangkaian kegiatan apel gelar pasukan, diakhiri dengan pemeriksaan sarana dan prasarana oleh Forkopimda Blora.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH menyampaikan bahwa personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Candi Tahun 2023 ini adalah seluruh petugas gabungan dari lintas sektoral.

“Untuk personel yang dikerahkan adalah Polri, TNI, serta stake holder terkait total sekitar 1.200 personil. Selain kita gelar dilokasi lokasi keramaian masyarakat juga kita gelar di Pos Pos Pengamanan. Totalnya ada 5. Prinsipnya kami bersama lintas sektoral lainnya siap mengamankan arus mudik dan arus balik 2023,” terang Kapolres Blora. (HS-08).

Pj Bupati Jepara Imbau Pemudik Pilih Waktu Perjalanan Siang Hari

Amankan Lebaran, Polres Demak Kerahkan Ratusan Personel, Pemkab Dirikan Pos Kesehatan