in

Bupati Blora Harapkan KMK Jadi Corong Informasi Kependudukan

Bupati Blora Melantik ketika melantik dan mengukuhkan pengurus Koalisi Muda Kependudukan Kabupaten Blora Periode 2021-2024, di Gedung Graha Larasati, Selasa (14/9). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, berharap Koalisi Muda Kependudukan (KMK) dapat menjadi corong dalam penanganan masalah kependudukan. Organisasi ini sekaligus menampung aspirasi anak muda, yang peduli pada isu-isu kependudukan.

Harapan itu disampaikan Bupati Arief Rohman, ketika melantik dan mengukuhkan pengurus Koalisi Muda Kependudukan Kabupaten Blora Periode 2021-2024, di Gedung Graha Larasati, Selasa (14/9).

Acara itu dirangkaikan dengan pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Hj Ainia Shalichah SH MPd Aud MPd dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kabupaten Blora.

“Keberadaan KMK merupakan wadah menampung aspirasi anak muda yang peduli pada isu-isu kependudukan. Saya berharap muda-mudi Blora, yang tergabung dalam KMK, dapat menjadi corong dalam penanganan masalah kependudukan,” kata Bupati, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Pada acara tersebut, Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersatu dan bersinergi dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menyatakan memberikan dukungan salah satu kegiatan PKK, yaitu Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, yang menjadi motor penggerak memberdayakan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Kegiatan ibu-ibu Tim Penggerak PKK, yang dimotori ibu-ibu dari semua tingkatan, sangat mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dengan 10 Program Pokoknya. Hal ini untuk memberdayakan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraannya sehingga terwujud keluarga bahagia sejahtera dan bertaqwa kepada Tuhan YME,” jelas Bupati Blora.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Blora, Achmad Nur Hidayat SH MSi, dalam laporannya menyampaikan pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, merupakan salah satu syarat untuk mengikuti lomba tahun depan.

“Untuk tahun ini Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kabupatn Blora, mendapat nominator kedua terbaik tingkat nasional,” kata dia.

“Sedangkan kepengurusan Koalisi Muda Kependudukan yang dilantik dan dikukuhkan oleh Bapak Bupati, bersinergi dengan Dalduk KB selama tiga tahun ke depan. KMK terdiri atas 22 mahasiswa, karang taruna, generasi berencana (genre), dan dinas dalduk KB,” kata dia.

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan didampingi oleh Bupati Blora dan Kepala Dalduk KB Kabupaten Blora. (HS-08).

Share This

Pegadaian Bantu Diwa Foundation dengan Peralatan Budi Daya Cacing Lumbricus Rubellus

Targetkan Blora Turun Level 1, Bupati Dorong Peningkatan 3T dan Vaksinasi