in

Bupati Blora Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Massal

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi meninjau vaksinasi massal yang digelar Polres Blora, di Mall Pelayanan Publik. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal, yang digelar Polres Blora Polda Jateng, dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Hal itu diungkapkannya, ketika memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal, di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) bersama Forkopimda Blora. Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi SE MM, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, dan Ketua DPRD HM Dasum serta Kepala Dinas Kesehatan Blora.

Pamatwil Polda Jateng, AKBP Robertus Budi Wijayanto SIK SH juga terjun langsung memastikan kelancaran kegiatan vaksinasi massal.

“Kami apresiasi kegiatan vaksinasi ini. Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar. Ke depan akan terus kita tingkatkan kegiatan vaksinasi ini,” kata Bupati Blora, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -75, serta untuk menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah Republik Indonesia, Polres Blora menggelar vaksinasi massal serentak di wilayah kabupaten Blora.

Untuk kegiatan tingkat Polres digelar di Gedung Mall Pelayanan Publik Kabupaten Blora. Adapun tingkat Polsek, digelar bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, panitia betul betul menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan, peserta wajib mencuci tangan, serta diperiksa suhu badan dengan thermo gun dan disemprot disinfektan.

Bahkan ruangan telah disiapkan sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan. Adapun dikegiatan MPP, vaksinasi dibagi menjadi empat.

Yaitu vaksinasi dari tim Ur Dokkes Polres Blora, tim Puskesmas Jepon, Tim Puskesmas Puledagel dan Tim Rumkitban Blora.

Masyarakat bisa ikut vaksinasi secara gratis, karena Polres Blora mendapatkan kuota 4000 vaksin.

Namun untuk pelaksanaannya dibagi di wilayah di 16 kecamatan kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa selain untuk menyambut hari Bhayangkara ke-75, vaksinasi massal Polres Blora ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Blora kepada masyarakat.

Serta untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah dimana Polri menggelar vaksinasi massal serentak se Indonesia dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Alhamdulilah hari ini kita lakukan vaksinasi massal yang digelar serentak se Indonesia. Selain kegiatan di gedung MPP ini, untuk Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerja sama sama dengan Puskesmas dan kecamatan,” kata Kapolres Blora.

Kapolres menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan disebar di seluruh Polsek jajaran dengan tujuan untuk pemerataan dan menghindari kerumunan.

“Kita bagi di tiap wilayah Polsek jajaran, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” kata Kapolres Blora. (HS-08).

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (27/6/2021)

Bupati Blora Minta Dinas Kesehatan Segera Siapkan Nomor Layanan Informasi Vaksinasi