in

Bupati Blora Ajak Semua Eleman terus Semangat Lawan Pandemi

Foto : Blorakab.go.id

 

HALO BLORA – Bupati H Arief Rohman SIP MSi mengajak seluruh eleman pemerintah Kabupaten Blora dan masyarakat, untuk terus bersemangat melawan pandemi ini. Pemkab Blora siap dan terbuka untuk berdiskusi untuk memecahkan masalah yang perlu dipecahkan bersama.

“Pandemi ini tidak hanya berdampak pada satu sektor saja, namun multisektor. Sehingga harus kita hadapi bersama-sama. Kita berharap peringatan kemerdekaan ini bisa pemantik semangat kita untuk terus bekerja keras menanggulangi pandemi,” kata Bupati H Arief Rohman, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Ajakan Bupati tersebut senada dengan ajakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Arief, dalam peringatan upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati, Ganjar menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Saya ingin memberi hormat setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan. Kami bersama kalian. Saya berharap dapat ketularan semangat dan spirit kemanusiaan para tenaga medis di tengah pandemi. Semangat dan spirit itu, juga saya harapkan menular pada panjenengan semua yang saat ini sedang menjalani isolasi. Panjenengan tidak sendirian,” kata Bupati saat membacakan sambutan Ganjar Pranowo.

Usai upacara, Bupati bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST., MM., dan jajaran Forkopimda menyerahkan beberapa penghargaan.

Diantaranya Satyalancana Karya Satya untuk ASN kategori 30 tahun, 20 tahun, dan 20 tahun. Kemudian menyerahkan remisi bebas kepada 2 warga binaan Rutan Blora, dan piagam penghargaan untuk TNI Polri atas sumbangsihnya dalam penanganan pandemi.

Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres, Dandim, dan Kepala Kejaksaan Negeri Blora atas dedikasinya dalam penanganan pandemic Covid-19.

“Kekompakan yang sudah terjalin baik, kita harap bisa terus berlanjut. Karena PR kita masih panjang untuk benar-benar keluar dari pandemi. Terimakasih atas sumbangsihnya sejauh ini yang luar biasa,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada salah satu pahlawan Covid-19 yang telah gugur pekan lalu. Yakni Almarhum dokter Jamil Muhlisin, tenaga kesehatan RSUD dr R Soetijono Blora, yang semasa hidupnya sangat aktif menolong pasien Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Blora juga memberikan penghargaan (tanda kehormatan ) Satyalencana Karya Satya 30 tahun (48 orang), 20 tahun (43 orang) dan 10 tahun (41 orang) kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penghargaan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP, M.Si didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST. MM, Ketua DPRD Blora HM Dasum, SE, M.MA dan unsur Forkopimda lainnya setelah melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Bupati Blora, Selasa (17/8/2021).

Bupati Blora juga menyerahkan piagam penghargaan tentang pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Blora Nomor 800/167/2020.

Secara simbolis penghargaan diserahkan oleh Bupati Blora kepada Kompol Supriyo, S Sos MSi (Kabag Ops Polres Blora), AKP Edi Sukamto, SH, MH (Kasatlantas Polres Blora), Muhammad Adung, SH (Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Blora) dan Peltu Warmin (Babinsa-Ramil 01 Kodim 07212/Blora).

Piagam penghargaan itu diberikan karena dukungan dan dedikasi yang tinggi dalam pengendalian/penekanan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora.

Selain itu Bupati Blora H. Arief Rohman juga menyampaikan pemberian remisi secara simbolis, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tangal 17 Agustus 2021, Nomor : PASS-880, PK 01.05.06 tahun 2021, remisi umum diberikan kepada 46 orang.

Berikutnya berdasarkan Nomor : PASS-873, PK 01.05.06 tahun 2021, remisi umum diberikan kepada 20 orang. (HS-08)

Share This

Awal Buruk, Pep Anggap Wajar

Bupati Demak : Berdaulat dan Mandiri Siap Hadapi Pandemi