Bupati Batang Minta Perumda Aneka Usaha Diaudit

Bupati Batang, Wihaji melantik Adi Pranoto sebagai Direktur Perumda Aneka Usaha Periode 2021-2026, di aula Bupati, Kabupaten Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Bupati Batang Wihaji meminta agar Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha diaudit. Hasil audit tersebut nantinya jadi acuan bagi Adi Pranoto, Direktur baru perumda tersebut untuk menjalankan tugasnya dari nol.

Hal itu disampaikan Bupati Batang, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Adi Pranoto, Direktur Perumda Aneka Usaha Periode 2021-2026, di aula Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (5/2).

Seperti dirilis Batangkab.go.id, Bupati Batang Wihaji mengatakan perumda tersebut merupakan salah satu yang bermasalah. Karena itu sebelum direktur baru bertugas, perusahaan milik daerah itu harus diaudit.

Dia juga berharap, direktur baru nantinya dapat menyelesaikan segala permasalahan tersebut. “Pak Adi Pranoto, pernah menduduki jabatan sebagai ketua KPU Kabupaten Batang selama 10 tahun. Oleh karena  itu, kita memilih beliau yang  integritasnya memenuhi,” jelasnya.

Selain melakukan pembenahan, Hadi juga diharapkan dapat memperkuat kelembagaan, dengan membenahi struktur organisasinya. Penguatan itu penting karena Perumda tersebut saat ini memiliki saham 10% di Kawasan Industri Terpadu Batang.

“Banyak peluang yang dapat dimanfaatkan untuk Perumda Aneka Usaha tentu tantanganya adalah kita tidak cuma mempunyai target kewajiban badan usaha,” tandasnya.

Dia berharap, ekspetasinya tinggi semua pihak untuk Perumda Aneka Usaha. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.