in

Bupati Batang Minta Keluhan Masyarakat Soal KTP Segera Diatasi

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di aula Bupati, Kabupaten Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Bupati Batang Wihaji meminta agar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang, segera belajar dan menyelesaikan keluhan-keluhan masyarakat, yang berkaitan dengan pengurusan KTP,

Hal itu disampaikan Bupati, dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di aula Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (23/6).

Adapun pejabat yang dilantik, antara lain Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang, Migayani Thamrin dan Sekretaris Disdukcapil Titik Ismu Hardojowati. Keduanya menempati jabatan yang sebelumnya kosong.

“Ada empat pejabat yang dilantik. Di antaranya sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22-1094 Disdukcapil Tahun 2021 Pengangkatan Dalam Jabatan Tinggi Pratama Selaku Kepala Disdukcapil Kabupaten Batang Migayani Thamrin dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.23-2313 Disdukcapil Tahun 2021 Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator Selaku Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Batang Titik Ismu Hardojowati,” kata Bupati, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Kemudian sesuai keputusan Bupati Batang Nomor 821.2/11/2021, yaitu Aenun Mardhiyah sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Batang. Dia sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan.

Selain itu juga Anisah, sebagai Kepala Seksi Verifikasi dan Validasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, menjadi Kepala Bidang Penagihan, Evaluasi, dan Pelaporan PAD Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah.

“Saya ingin pejabat yang baru dilantik bekerja keras, professional, berintegritas, jangan sampai ada yang berlawanan dengan aturan. Ikuti aturan perundangundangan ini sebagai bagian dari amanah,” jelasnya.

Dijelaskannya, pelantikan ini merupakan prioritas, karena banyak komplain tentang pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari masyarakat Kabupaten Batang. Pejabat baru yang dilantik, harus belajar agar bisa menyelesaikan masalah yang selama ini di perbincangkan masyarakat.

Dia berharap, pejabat yang baru dilantik semoga ini tambah baik dan sering-sering koordinasi untuk menjawab masalah-masalah masyarakat, karena jaman sekarang ini sudah beda. (HS-08)

Share This

Wali Kota Resmikan Gedung Grhadika Bahari

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (24/6/2021)