Bupati Batang Minta Camat Tulis dan Kades Sosialisasikan Proyek Waduk Kedung Langgar

Bupati Batang, Wihaji dalam Tarling di Masjid Al Ikhlas, Desa Siberuk, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Pemerintah Pusat akan membangun Bendungan Kedung Langgar di Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang pada 2022.

Bendungan tersebut antara lain sebagai penyedia air, bagi Kawasan Industri Batang dan masyarakat. Karena itu, Bupati Batang Wihaji meminta Camat Tulis dan para kepala desa yang wilayahnya terkena proyek tersebut, untuk melakukan sosialisasi kepada warga.

“Akan ada pembangunan proyek penting, yaitu bendungan atau waduk sebagai cadangan air untuk kebutuhan Kawasan Industri Batang. Akan ada empat desa yang terkena pembangunan tersebut pada tahun 2022,” kata Bupati Batang Wihaji, seperti dirilis Batangkab.go.id.

- Advertisement -

Menurut Bupati, proyek ini nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Bendungan atau waduk yang akan dibangun bertujuan untuk menjadi sumber air yang menjadi berkah pertanian untuk petani sekitar selain menjadi cadangan air Kawasan Industri Batang,” jelasnya.

Camat Tulis Tri Janto mengatakan, bahwa anggaran pembangunan  sekitar Rp 500 milyar berasal dari Pemerintah Pusat.

Saat ini masih dipetakan lokasinya. Desa yang terdampak, di antaranya Desa Jolosekti, Desa Siberuk, Desa Posong, dan Desa Kalimanggis.

Diharapkan, dukungan dari masyarakat kecamatan tulis dalam pembangunan ini nanti agar dapat menjadi kebanggaan khususnya Desa Siberuk. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.