Bupati Batang: Cara Bela Negara Tahun Ini Dengan Jalankan Tiga Protokol Kesehatan

Pemkab Batang mengikuti Upacara Bela Negara Ke-72 tahun 2020, yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan (Kemhan), secara virtual dari Command Center Diskominfo Kabupaten Batang (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Pemkab Batang mengikuti Peringatan Upacara Bela Negara Ke-72 tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan), secara virtual di Command Center Diskominfo Kabupaten Batang, Sabtu (19/12).

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pertama saya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Batang, mengucapkan selamat hari Bela Negara ke-72 tahun.

Tentu setiap zaman, tantangannya berbeda. Cara membela negara saat ini, antara lain harus membantu masyarakat, dalam masa pandemi Covid-19.

“Acara Bela Negara saat ini, dengan menjalankan tiga protokol kesehatan. Di antaranya memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Karena kondisi yang lagi urgent, minimal dengan membantu tetangga kita, saudara kita, dan keluarga kita, supaya tidak terkena Covid-19,” jelasnya, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Dia menjelaskan tema untuk Bela Negara tahun ini, yakni terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh dan unggul, bisa sebagai penyemangat. Ke depan perlu upaya meningkatkan pendidikan, agar muncul SDM unggul dan cerdas, supaya dapat menangkap tantangan kemajuan zaman.

“Saya kira sudah tepat kita apreasi itu sesuai pidato Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tadi. Karena tantangan kedepan SDM apalagi memasuki teknologi industri 4.0,” katanya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.