in

Bupati Banyumas Resmikan 18 Hasil Perbaikan Rumah di Desa Panembangan

Bupati Banyumas, Achmad Husein didampingi ketua penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Erna Husein, secara simbolis meresmikan hasil program perbaikan 18 rumah tidak layak huni (RTLH), di Desa Panembangan, baru-baru ini. (Foto : banyumaskab.go.id)

 

HALO BANYUMAS – Bupati Banyumas, Achmad Husein didampingi ketua penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Erna Husein, meresmikan hasil program perbaikan 18 rumah tidak layak huni (RTLH).

Peresmian dilaksanakan secara simbolis pada 3 rumah di Desa Panembangan, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Achmad Husein menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Banyumas, dalam mewujudkan dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banyumas untuk rumah layak huni.

‘’Harapannya, dengan bantuan ini, masyarakat menjadi lebih nyaman di rumah dan semoga keberlanjutan program ini akan mengentaskan RTLH di Kabupaten Banyumas dan memang rumah yang benar-benar layak untuk ditindaklanjuti yang mendapatkan bantuin ini,’’ kata dia, seperti dirilis Banyumaskab.go.id.

Sementara itu, Kepala Dinperkim Dedi Nur Hasan, menjelaskan kegiatan perbaikan RTLH Kabupaten pada tahun anggaran 2022 sejumlah 1.195 unit dengan total anggaran Rp 18.873.000.000

‘’Dan kegiatan bantuan sosial RTLH APBD Kabupaten Banyumas sebanyak 196 unit yang tersebar di 25 desa dan 14 kecematan dengan total anggaran Rp 2.940.000.000 sudah selesai dengan baik,’’ kata dia.

Lebih lanjut Nur Hasan mengatakan jika dilihat dari data tahun 2016-2022, maka  penangan rumah tidak layak huni sudah mencapai total 19.106 unit.

Salah satu warga Desa Panembangan yang mendapatkan bantuan RTLH, Ihlam mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas, dengan adanya program ini.

‘’Alhamdulillah karena ada yang mengajukan rumah saya, sekarang rumah saya sudah bagus. Tidak seperti dulu lagi,’’ ucapnya. (HS-08)

Menkeu Sebut Anggaran Subsidi dan Kompensasi Naik Tiga Kali Lipat

Tanggapi Fraksi-Fraksi di DPRD, Bupati Karanganyar Jelaskan Pengendalian Inflasi