Bupati Arif Sugiyanto Tekankan Pentingnya Deteksi Dini Keamanan

Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Kebumen Tahun 2021, Selasa (30/3) di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Bupati Arif Sugiyanto, menekankan pentingnya deteksi dini untuk dapat mengantisipasi gangguan keamanan, seperti yang terjadi di Makassar.

Hal itu dia sampaikannya dalam Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Kebumen Tahun 2021, Selasa (30/3) di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati.

“Deteksi dini adalah motor paling utama, untuk menggerakan keamanan di Kabupaten Kebumen,” jelas Bupati, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Bupati Arif Sugiyanto juga meminta Kesbangpol agar dapat memaparkan potensi di Kabupaten Kebumen. “Satu tahun minimal ada paparan potensi geografis, potensi kerawanan, perekonomian, sosial politik dan budaya di Kebumen. Tujuannya untuk memetakan agar ke depan lebih cepat dan baik,” tegas Bupati.

Bupati Arif Sugiyanto, juga meminta Kesbangpol dapat berkoordinsi, agar bisa mendapatkan laporan dengan cepat terkait ancaman gangguan dari trantib di setiap kecamatan dan desa.

“Agar lebih cepat dikoordinasikan,” ujar Bupati.

Upaya deteksi dini ini menurut Arif Sugiyanto bisa dilakukan dengan merangkul semua komponen yang ada. Bupati juga menyinggung terkait bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan segera tiba.

Ia mengharapkan semua pihak tetap waspada dan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Ada banyak hal yang perlu diwaspadai. Kita juga akan menghadapi bulan Ramadhan, satgas di tiap-tiap desa harus terus dikuatkan, untuk memastikan semua pihak menerapkan protokol kesehatan,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.