Bupati Arief Rohman Siap Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati STMM, mengikuti rapat koordinasi Pimpinan Daerah Hasil Pilkada 2020, yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri, dari Pendopo Rumah Dinas Bupati. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman S IP MSi, menyatakan siap untuk menindaklanjuti, arahan Presiden Joko Widodo, dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Hasil Pilkada 2020, yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri.

Raker dipimpin Presiden Ir H Joko Widodo secara daring, melalui zoom meeting dari Istana Negara. Adapun Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati STMM, mengikuti kegiatan tersebut dari Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Lebih lanjut Bupati Blora mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah program prioritas, untuk pembangunan Blora yang lebih baik ke depan.

- Advertisement -

“Insya Allah kami siap melaksanakan arahan Bapak Presiden. Kami bersama Bu Wakil Bupati dan seluruh jajaran, akan fokus pada pembangunan infrastruktur, dan perbaikan pelayanan perizinan, yang didalamnya juga termasuk investasi dengan membentuk Mal Pelayanan Publik,” kata Bupati seperti dirilis Blorakab.go.id.

Program padat karya juga akan terus didorong dengan menggandeng jajaran TNI Polri. Begitu juga vaksinasi, menurutnya terus berjalan.

Sebelumnya, dalam arahannya Presiden memberikan ucapan selamat kepada seluruh Kepala Daerah hasil Pilkada 2020, yang sudah dilantik dan mulai bekerja melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Jabatan ini merupakan kehormatan sekaligus tanggung jawab yang besar dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Saya ingin kedepan penggunaan APBD daerah bisa fokus di beberapa sektor pembangunan saja, sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Misalnya tahun pertama fokus jalan, setelah tuntas fokus pasar, dll,” tegas Presiden.

Pihaknya berpesan agar proporsi penggunaan APBD antara belanja modal bisa lebih besar daripada belanja pegawai.

“Jangan hanya terpaku pada rutinitas, inovasi yang berorientasi pada hasil juga harus dilakukan. Jadi kepala daerah jangan suka membaca laporan saja, harus cek langsung ke bawah agar benar-benar tahu kondisi di lapangan,” lanjut Presiden.

Selanjutnya, di tengah melemahnya perekonomian karena pandemi Covid-19, Presiden meminta agar seluruh Kepala Daerah bisa mempermudah investasi, memperbanyak program padat karya.

“Saat ini masyarakat kita sedang lemah, banyak PHK. Sehingga kami minta agar para Gubernur, Bupati, Walikota bisa mempermudah investasi untuk membuka lapangan pekerjaan dan mendorong peningkatan ekonomi. Begitu juga dengan padat karya, bisa memberikan pendapatan tambahan bagi masyarakat,” tambah Presiden.

Selain ekonomi, Presiden Jokowi juga meminta agar belanja sosial bisa segera disalurkan dan mendukung kelancaran vaksinasi. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.