in

Bupati Arief Rohman Siap Dukung Event untuk Dongkrak Kunjungan Wisata ke Blora

Foto : Blorakab.go.id

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman S IP MSi, akan terus mendorong dan siap mendukung pelaksanaan event, festival, atau sejenisnya di Kabupaten Blora, agar bisa ikut mendongkrak kunjungan wisata, hingga pertumbuhan ekonomi kreatif.

Hal itu disampaikan Bupati Blora, H Arief Rohman S IP MSi, ketika membuka event olahraga dan komunitas, di Kecamatan Cepu, Minggu (19/12). Event tersebut adalah Turnamen Golf Kepala PPSDM Migas Golf Tournament 2021 di lapangan golf Nglajo, dan Lomba Kicau Burung “Bupati Cup Blora feat 3 Kawan Lama”, di halaman parkir Gedung Soos Sasono Suko Cepu Cepu.

Menurut Bupati, pelaksanaan turnamen golf yang berlokasi satu komplek dengan Migas Cepu Edupark ini, akan mendorong pertumbuhan sport tourism di Kabupaten Blora. Selain berolahraga, keluarga juga bisa berwisata edukasi di edupark, yang didirikan PPSDM Migas.

Begitu juga lomba burung kicau, yang dilaksanakan oleh komunitas di Kecamatan Cepu. Menurut Bupati ini akan menjadi magnet tumbuhnya ekonomi kreatif dari hobi burung kicau.

Apalagi menurutnya kini Bandara Ngloram telah beroperasi, sehingga harus ada event-event yang dilaksanakan untuk menarik wisatawan.

“Kami sangat mengapresiasi hari ini ada dua event di Kecamatan Cepu, baik turnamen golf maupun lomba kicau burung. Pesertanya banyak dari luar kota, bahkan luar provinsi lintas Jateng – Jatim. Ini menandakan ekonomi mulai membaik, di tengah pandemi yang mulai melandai,” ucap Bupati.

Pihaknya akan terus mendorong dan siap mendukung pelaksanaan event, festival atau sejenisnya di Kabupaten Blora agar bisa ikut mendongkrak kunjungan wisata hingga pertumbuhan ekonomi kreatif.

“Namun harus tetap patuh pada protokol kesehatan. Pesan kami jangan sampai lupakan masker. InshaAllah jika kita sehat, ekonomi terus akan tumbuh menguat,” tambah Bupati.

Kepala PPSDM Migas Cepu, Waskito Tunggul Nusanto, mengungkapkan terima kasih kepada Bupati, yang hadir untuk membuka turnamen golf ini.

“Turnamen golf ini sebagai salah satu wujud dukungan kami untuk mendorong tumbuhnya minat olahraga sekaligus wisata di Kabupaten Blora. Karena memang lokasinya berada satu komplek dengan Migas Cepu Edupark,” kata Tunggul.

Pihaknya menyatakan siap mendukung Kabupaten Blora untuk terus tumbuh melalui optimalisasi potensi olahraga dan wisata yang ada.

“Banyak asset PPSDM Migas di Kabupaten Blora, yang jika kita optimalkan bisa mendatangkan banyak kunjungan. Kita siap membantu Pak Bupati untuk Sesarengan mBangun Blora,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Kicau Burung, Okta Nanda, juga menyatakan terimakasih atas dukungan Bupati Arief Rohman dalam penyelenggaraan lomba kicau burung Bupati Cup Blora ini.

“InshaAllah ini akan menjadi event rutin bagi kita untuk ikut menyemarakkan Kabupaten Blora. Maturnuwun Pak Bupati yang sudah ikut hadir membuka acara dengan melepaskan burung bersama-sama sebagai tanda dimulainya acara,” kata Okta Nanda. (HS-08).

Bupati Sragen Targetkan Vaksinasi Anak Selesai Akhir Tahun

Plh Bupati Banjarnegara Ajak Masyarakat Nyengkuyung Pembangunan Istana Yatim di Gumiwang