in

Bupati Apresiasi Toleransi Umat Beragama di Kudus

Bupati Kudus Hartopo, bersama Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto dan Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, menghadiri penyerahan bantuan sosial dari masyarakat terdampak Covid-19. Penyerahan dilaksanakan di Klenteng Hok Hien Bio, Sabtu (8/5). (Foto : Laman Pemkab Kudus)

 

HALO KUDUS – Saling tolong menolong dan toleransi dalam masyarakat, sudah semestinya tidak memandang perbedaan agama, suku, ras, dan budaya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kudus Hartopo, bersama Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto dan Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, saat menghadiri penyerahan bantuan sosial dari masyarakat terdampak Covid-19. Penyerahan dilaksanakan di Klenteng Hok Hien Bio, Sabtu (8/5).

Hartopo menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk keharmonisan di Kabupaten Kudus.

Rasa toleransi yang ditunjukkan para pengusaha Tionghoa tersebut, diapresiasi Hartopo. Pihaknya menyebut rasa toleransi yang tinggi tersebut, seperti filosofi yang dicontohkan Sunan Kudus.

Bahkan, toleransi tersebut dapat dirasakan sampai saat ini. Salah satunya tidak menyembelih sapi saat Hari Raya Iduladha, untuk menghormati umat Hindu.

“Toleransi yang ditunjukkan hari ini sangat indah. Bantuan dari pengusaha Tionghoa merupakan bukti nyata keharmonisan dan kerukunan masyarakat Kabupaten Kudus,” ujarnya, seperti dirilis Laman Pemkab Kudus.

Pihaknya meminta agar seluruh masyarakat bersama-sama mengembangkan jiwa korsa dan menjaga persatuan. Jangan sampai ada konflik berkepanjangan yang menimbulkan perpecahan di Kabupaten Kudus.

“Mari kita saling menjaga persatuan di Kudus. Mari kita jaga agar Kudus selalu kondusif seperti saat ini,” tegasnya.

Sementara itu, bantuan yang diberikan total yakni 40 ton beras dan ribuan masker. Hartopo mengapresiasi kontribusi pengusaha Tionghoa yang peduli kepada masyarakat Kudus. Pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Terima kasih karena telah berkontribusi membantu masyarakat terdampak. Saya yakin bantuan sangat membantu apalagi menjelang Idulfitri,” ucapnya.

Mewakili panitia, Ketua Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma Liong Kuo Tjun, menyampaikan bantuan tersebut merupakan solidaritas dari berbagai perhimpunan Tionghoa, untuk membantu masyarakat Kabupaten Kudus yang terdampak Covid-19.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat menyemangati masyarakat dalam menghadapi musibah di masa pandemi.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan kita semuanya dapat menghadapi musibah di masa pandemi,” harapnya.(HS-08)

Share This

Kasus Covid-19 Dunia Meningkat, Menlu : Protokol Kesehatan Jangan Kendur

Panen Raya Bawang Merah Di Desa Terkesi, Wakil Bupati Grobogan Dorong Petani Bangun Korporasi