in

Bupati Apresiasi Kinerja Polres Blora

Polres Blora Polda Jawa Tengah, menggelar tasyakuran Hari Bhayangkara ke-75, Kamis, (1/7) di aula Arya Guna, secara sederhana. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Lebih dari 100 karangan bunga, menghiasi halaman depan Mapolres Blora, Kamis, (1/7), sebagai bentuk ucapan selamat kepada Polri, yang hari itu merayakan HUT Ke-75 Bhayangkara.

Pengirimnya pun beragam, mulai dari forkompimda, instansi, perusahaan, pribadi atau perorangan, wartawan, LSM, elemen masyarakat lainnya. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK bersyukur atas antusias dari masyarakat Blora terhadap Hari Bhayangkara, di mana banyak ucapan selamat berdatangan.

“Alhamdulillah, banyak ucapan selamat hari Bhayangkara yang masuk dari berbagai elemen masyarakat, ini berarti Polri dekat dan dicintai masyarakat.” ucap Kapolres Blora, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Kapolres menguraikan bahwa Keberhasilan Polri dalam melaksanakan tugas, tak bisa lepas dari partisipasi dan dukungan masyarakat.

“Polri bisa, karena dukungan dari masyarakat, semoga ke depan Polres Blora bisa lebih baik dalam melaksanakan tugas, menjaga kondusifitas wilayah di Blora, dan tentunya bisa lebih baik lagi dalam melayani warga Blora,” tandas Kapolres.

Kemudian menyikapi situasi pandemi Covid-19 Kapolres tak bosan mengingatkan warga agar selalu disiplin protokol kesehatan.

“Menyikapi suasana pandemi, apalagi akhir akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19, tak bosan kami ingatkan warga agar selalu membiasakan pola hidup sehat dengan disiplin protokol kesehatan,” tandasnya.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas SIK juga memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri, terhitung mulai tanggal 1 Juli 2021, di halaman depan Mapolres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Dr Rubiyanto M Si, Pejabat Utama, Para Kasi, Kanit, dan Kapolsek Jajaran Polres Blora serta 30 anggota yang naik pangkat.

Kegiatan upacara digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Adapun hari ini anggota Polres Blora yang naik pangkat sebanyak 30 anggota. Dengan rincian kenaikan pangkat  dari AKP Ke Kompol 1 Personil, Aipda ke Aiptu 6 Personil, Bripka Ke Aipda 17 Pers dan Brigadir ke Bripka 6 Personil.

Dalam amanatnya Kapolres Blora AKBP Wiraga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat Polri periode 1 Juli 2021 ini merupakan kenaikan pangkat reguler sejumlah 30 orang.

“Selamat dan sukses hari ini ada 30 anggota yang naik pangkat,” kata Kapolres Blora.

Kapolres mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata mata hak seorang anggota Polri, dan tidak pula datang dengan sendirinya melainkan penghargaan dari negara yang diberikan kepada anggota Polri yang terlebih dahulu mempersembahkan darma bhakti dan prestasi kerja yang baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolres menambahkan dengan kenaikan pangkat akan meningkat pula kesejahteraan hidup bagi anggota Polri dan keluarganya.

“Sekali lagi, saya atas nama pribadi maupun pimpinan kesatuan mengucapkan selamat kepada saudara saudara yang baru saja melaksanakan pelantikan kenaikan pangkat, semoga dengan kenaikan ini akan menjadi pendorong dan motivasi bagi saudara saudara dalam meningkatkan etos kerja,” ungkap Kapolres Blora.

Penghargaan dan ucapan terima kasih juga diberikan kepada anggota Polres Blora yang telah menunjukkan prestasi dalam melaksanakan tugas pokok sesuai fungsinya.

“Mari kita mengintropeksi diri sampai sejauh mana pengabdian yang telah kita berikan kepada masyarakat bangsa dan negara dan sejauh mana kita telah ikut andil dalam mengukir nama baik Polri,” kata Kapolres Blora.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota agar selalu semangat dan jaga kesehatan, apalagi dalam pelaksanaan tugas dewasa ini, selain tugas tugas kepolisian anggota juga dituntut melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara, Polres Blora juga menggelar tasyakuran. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Blora beserta jajarannya, dan seluruh elemen masyarakat kabupaten Blora yang terus mendukung Polres Blora untuk bersama sama menciptakan kondusifitas di kabupaten Blora.

Beri Apresiasi

Dalam kesempatan itu Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi atas kinerja Polres Blora beserta jajarannya yang telah gigih menyukseskan pembangunan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dirgahayu Bhayangkara ke 75. Terima kasih Pak Kapolres dan seluruh jajaran yang selama ini telah berupaya maksimal untuk membangun kamtibmas, serta turut serta dalam penanganan pandemi Covid-19 bersinergi dengan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah. Baik dalam sosialisasi protokol kesehatan maupun vaksinasi,” ucap Bupati.

Senada dengan Bupati, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 serta akan terus mendukung dan bersinergi dengan Polres Blora dalam melaksanakan tugas menjaga kamtibmas dan melayani masyarakat Blora.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-75, Semoga Polres Blora semakin sukses. Dan kedepan semoga terus bisa bersinergi untuk bersama sama menjaga keamanan dan kesehatan warga kabupaten Blora,” kata Dandim 0721/Blora.

Puncak tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Bupati Blora yang diserahkan kepada Kapolres Blora.  (HS-08)

Share This

Belasan Atlet Blora Akan Ikuti PON 2021 di Papua

Bupati Karanganyar Wacanakan Pembelajaran Tatap Muka Selama 2-3 Jam