in

Bupati Apresiasi Kepedulian Warga Perantauan Asal Blora pada YPAC Budi Mulyo

Bupati H Arief Rohman SIP MSi meresmikan Mushala Cahaya Iman. di asrama Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Anak Penyandang Cacat (YAPC) Budi Mulyo, Rabu (13/10), dengan melaksanakan shalat berjamaah. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan warga asal Blora yang sukses di perantauan, untuk bersama-sama membangun tanah kelahirannya.

Hal itu disampaikan Bupati Arief Rohman dalam acara peresmian Mushala Cahaya Iman. di asrama Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Anak Penyandang Cacat (YAPC) Budi Mulyo, Rabu (13/10).

Peresmian dilakukan Bupati, dengan melaksanakan shalat berjamaah, bersama pengurus yayasan dan donatur pembangunan mushala, yang tidak lain adalah para warga asal Kabupaten Blora di perantauan.

“Tagline kami saat ini Sesarengan mBangun Blora, maka untuk memajukan Blora ini kami harus merangkul banyak pihak, sehingga dapat bekerja sama sebaik-baiknya bagi tanah kelahiran. Tidak terbatas pada bantuan seperti ini, namun juga lainnya. Tidak hanya bantuan fisik namun juga pemikiran, ide dan gagasan yang baik untuk Blora kita tercinta,” kata Bupati, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Bupati Arief Rohman pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian para perantau asal Blora kepada tanah kelahirannya, termasuk kepada Mayor Jendral (Purn) Prasetyo, yang juga warga asal Ngawen Blora.

“Alhamdulillah seperti Pak Mayor Jendral Prasetyo ini bersama rekan-rekannya masih bersedia membantu Blora salah satunya dengan membangunkan mushala di SLB ini. Ini luar biasa, semangatnya untuk Sesarengan mBangun Blora top..!! Terima kasih,” ucap Bupati.

Sementara itu Mayor Jendral (Purn) Prasetyo, mengungkapkan rasa syukurnya bisa membantu fasilitas mushala untuk SLB Budi Mulyo Jepon ini.

“Sebelumnya kami dapat kabar jika di sekolah dan asrama ini belum ada mushala nya sehingga bersama teman-teman lainnya ikut tergerak untuk membantu membangun Blora. Apalagi didukung oleh Pak Bupati yang luar biasa ini. Kita siap untuk ikut memajukan Blora,” ungkapnya.

Ketua Yayasan YAPC Budi Mulyo, Bambang Sutopo menerangkan bahwa mushala ini merupakan hasil pembangunan dari bantuan para perantau asal Kabupaten Blora, yang peduli pada anak-anak penyandang cacat atau difabel di asrama dan SLB Budi Mulyo Jepon.

“Terima kasih sekali kepada donatur yang sudah membantu fasilitas mushala untuk sekolah dan asrama kami. Ini sangat membantu anak-anak untuk melaksanakan ibadah,” kata Bambang.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bibit pohon jeruk pamelo dari Astusi, salah satu warga perantauan asal Jepon, kepada masyarakat sekitar SLB Budi Mulyo, untuk ditanam bersama. Pihaknya ingin agar Jepon yang dahulu dikenal sebagai penghasil jeruk bisa terwujud kembali.

Turut hadir dalam kesempatan itu, perwakilan Dinas Pendidikan, Dinsos P3A, Camat Jepon dan Forkopimcam Jepon. (HS-08).

Share This

BPSMP Sangiran Teliti Potensi Situs dan Sebaran Temuan di Situs Kapuan

Wabup Karanganyar Minta Petani Tambah Ilmu Pertanian Organik