in

Bupati Agus Bastian Akan Kedepankan Pembangunan SDM Purworejo

Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo masa jabatan 2021-2026, di Pendopo Kabupaten Purworejo. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Bupati Puworejo RH Agus Bastian SE MM, mengatakan bersama wakilnya, Hj Yuli Hastuti SH, akan mengedepankan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dia menyatakan tidak mengesampingkan program lain, seperti pengentasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ekomomi. Semua program program itu akan tetap diteruskan.

Namun demikian, pengembangan SDM diperlukan untuk meningkatkan daya saing dan menjawab berbagai tantangan ke depan.

Penjelasan tersebut disampaikan Bupati Puworejo RH Agus Bastian SE MM, setelah bersama Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, dilantik oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

“Purworejo telah memasuki era baru. Apalagi dengan hadirnya Yogyakarta International Airport (YIA), Badan Otorita Borobudur dan Waduk Bener yang merupakan Proyek Strategis Nasional. Tentunya Purworejo harus dapat mempersiapkan SDM yang andal dan berdaya saing, dalam rangka menghadapi perubahan zaman,” kata Bupati.

Agus Bastian SE MM dan Hj Yuli Hastuti SH dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purworejo masa jabatan 2021-2026. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Purworejo dilaksanakan secara virtual dari Pendopo Kabupaten Purworejo, Jum’at (26/02).

Usai pelantikan Bupati/Wakil Bupati, dilanjutkan dengan pelantikan Hj Fatimah Verena Prihastyari SE sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekrasnasda.

Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Plh Bupati Purworejo Drs Said Romadhon kepada Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM. Serah terima ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan buku memori jabatan. (HS-08)

Share This

Bupati Sri Mulyani Fokus Pulihkan Kesehatan dan Ekonomi Klaten

Sukses Jalani Vaksinasi Tahap II, Forkopimda Ajak Masyarakat Tak Takut Divaksin