Bulan Ramadan, BAF Bantu Asupan Nutrisi Anak-anak di Semarang

BAF mengulurkan bantuan berupa asupan nutrisi bagi anak-anak Indonesia dalam rangka bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.(Dok/BAF)

 

HALO SEMARANG – Asupan nutrisi anak menjadi perhatian PT Bussan Auto Finance (BAF), terutama di tengah pandemi Covid-19. Meski perekonomian Indonesia berangsur pulih, namun beberapa lapisan masyarakat, termasuk anak-anak, masih terdampak dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang masih berjalan hingga kini.

Melihat hal tersebut, dalam rangka bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, BAF mengulurkan bantuan untuk anak-anak Indonesia.

Pasalnya selain harus meningkatkan imun tubuh menghadapi risiko terhadap penularan Covid-19, anak-anak butuh asupan nutrisi yang cukup melalui makanan dan minuman bergizi agar dapat menjalankan ibadah puasa serta aktivitas belajar daring dengan lebih baik.

- Advertisement -

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), BAF kembali mengadakan program Ramadan BAF ‘Caring for Children’. Program CSR dengan mengusung #PuasaBerkahPuasaSehat ini dilakukan serentak di 18 kota di Indonesia pada Jumat (23/4/2021).

Kota Semarang menjadi salah satu dari kota pelaksanaan program dari perusahaan pembiayaan yang memiliki andil dalam menyejahterakan kehidupan masyarakat ini. Selain Semarang, program dilaksanakan di kota-kota lain seperti Aceh, Medan, Padang, Palembang, Serang, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Solo, Malang, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Makassar, dan Palu.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli menuturkan pemilihan 18 kota ini merupakan salah satu upaya BAF dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan sosial dan pendidikan baik di kota besar maupun kota-kota penyangga di Indonesia.

Sedangkan bantuan yang diberikan di antaranya makanan dan minuman bergizi untuk anak-anak di panti asuhan dan yayasan sosial lainnya.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menjalankan ibadah puasa dan belajar dengan lancar. Mereka juga mendapatkan asupan makanan yang bergizi seimbang.

“Selain bantuan makanan dan minuman bergizi, ada pula bantuan sarana dan prasarana, bantuan sembako, paket ibadah, dan paket berbuka puasa,” tutur Lynn.

“Program CSR Ramadan BAF ‘Caring for Children’ menjadi komitmen kami untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada anak Indonesia,” kata dia lebih lanjut.

Menurut dia konsistensi BAF dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia sebagai garda terdepan bangsa tercermin dengan kembali diusungnya tema ‘Caring for Children’.

Tema ini akan menjadi payung besar program CSR yang dijalankan BAF sepanjang tahun 2021.

Lynn juga memastikan BAF akan melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun. Ini sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.