in

Bulan Dana PMI 2020 Rp1,37 Miliar, Akan Disumbangkan kepada Masyarakat

Acara penyerahan hasil bulan dana PMI Banyumas 2020, dalam Musyawarah Kabupaten, di Pendapa Sipanji Purwokerto. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO BANYUMAS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas, menghimpun dana hingga Rp1.377.126.000 dari target Rp1,87 miliar.

Miliaran rupiah dana yang dikumpulkan dari masyarakat melalui program Bulan Dana PMI Tahun 2020 tersebut, akan dikembalikan lagi dalam bentuk kegiatan kemanusiaan dan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

Ketua PMI Kabupaten Banyumas, Dibyo Yuono, mengatakan dana tersebut diperoleh selama penyelenggaraan program Bulan Dana PMI, pada November hingga Desember 2020.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana dana yang terkumpul akan dikembalikan kepada masyarakat, dalam bentuk kegiatan kemanusiaan dan bantuan-bantuan. Untuk tahun ini, kegiatan PMI Banyumas, akan lebih ditekankan pada penanganan Covid-19.

“Oleh karena itu saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyumas, yang telah menyumbangkan rezekinya, melalui bulan dana PMI,” kata dia, di sela-sela acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Banyumas, di Pendapa Sipanji Purwokerto, belum lama ini, seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Bupati Banyumas dalam sambutan yang dibaca oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Didi Rudwianto, mengatakan meskipun tidak memenuhi target, hasil bulan dana tahun 2020 diharapkan dapat digunakan untuk penanganan pendemi Covid-19 dan kebencanaan lain di Kabupaten Banyumas.

“Hasil bulan dana tahun 2020 yang mencapai lebih dari satu miliar (rupiah), saya harap dapat digunakan untuk membantu dalam penanganan Covid-19 yang hampir satu tahun belum selesai ini, dan juga kebencanaan lain yang ada di Kabupaten Banyumas,” kata Didi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, juga terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Banyumas, masa Bakti 2021-2026.

Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang diikuti perwakilan dari 27 kecamatan se-Banyumas.

”PMI itu bagi saya merupakan organisasi sosial yang sangat luar biasa, hal itu dapat dilihat dari cerminan PMI Banyumas saat ini, terimakasih pada seluruh pihak yang telah mempercayakan saya sebagai nahkoda PMI Banyumas untuk lima tahun ke depan. Insyaallah amanah,” katanya. (HS-08)

Share This

Kapolda Jateng Larang Perayaan Usai Pelantikan Bupati-Wali Kota

Banjir Belum Surut, Status Tanggap Darurat Kota Pekalongan Diperpanjang