in

Bukti The Gunners Ingin Berubah

Zinchenko (kanan) dan Arteta/dok

HALO SPORT – Arsenal memang berambisi memenangi sesuatu pada musim depan. Itu terlihat dari keseriusan manajemen The Gunners untuk meningkatkan kemampuan tim dengan membeli pemain-pemain berkualitas.

Terkini, skuad Meriam London mendatangkan bek kiri Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Pemain yang akrab disapa Alex ini dibeli dengan banderol 30 juta pound (sekitar Rp 539 miliar) dan bonus tambahan 2 juta pound (Rp 35 miliar).

Kedatangannya ke Stadion Emirates mengikuti jejak striker Manchester City, Gabriel Jesus. Zinchenko (25) diikat kontrak hingga 2026.

Selama membela City, Alex tampil dalam 128 pertandingan di berbagai ajang dengan torehan satu gol dan 13 asis. Dia mengaku senang bisa bergabung dengan Arsenal.

‘’Saya adalah penggemar berat Arsenal ketika masih kecil. Saya sangat bersemangat dan tidak sabar bemain untuk klub yang luar biasa ini,’’ ungkap Zinchenko seperti dikutip dari Stats Perform.

Manajer Mikel Arteta adalah salah satu faktor bergabungnya Alex ke London. Keduanya pernah bekerja saat Arteta masih menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di The Citizens.

Arteta berharap kehadiran Oleksandr akan memperkuat posisi kiri pertahanan timnya. ‘’Alex adalah pemain berkualitas tinggi yang akan memberi kami pilihan dan keserbagunaan,’’ tutur Arteta.

Musim lalu The Gunners gagal meraih tiket Liga Champions. Mereka hanya bakal tampil di Liga Europa 2022-2023.(HS)

Sabar Tunggu Lawan Idaman

PSIS Rekrut Pelatih Kiper Baru asal Inggris, Ini Prestasinya