in

Bukti Keperkasaan Juara Baru Kelas Ringan UFC, Islam Makhachev

Islam Makhachev setelah mengalahkan Charles Oliveira di Etihad Stadium, Uni Emirat Arab pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

HALO SPORT – Petarung asal Dagestan, Rusia, Islam Makhachev membuktikan keperkasaannya sebagai jagoan kelas ringan UFC. Hal itu setelah dirinya dinyatakan sebagai juara baru kelas ringan, usai mengalahkan Charles Oliveira di Etihad Stadium, Uni Emirat Arab pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Meski awalnya kurang diunggulkan, Makhachev mendominasi pertarungan sejak awal. Sebelum akhirnya dia mengakhiri perlawanan Oliveira dengan submission dalam pertarungan dua ronde di UFC 280.

Islam Makhachev memulai pertarungan dengan cukup baik. Petarung asal Rusia itu berhasil mengunci pergerakan Charles Oliveira di awal-awal ronde pertama. Oliveira terpantau sulit lepas dari kuncian yang dilakukan Makhachev.

Situasi ini terus terjadi hingga ronde pertama selesai. Oliveira yang terkunci pergerakannya tak bisa berbuat banyak. Akhirnya, Makhachev mengakhiri pertarungan di ronde pertama dengan kuncian kepada Oliveira.

Pada ronde kedua, Makhachev dan Oliveira saling balas pukulan dengan pertarungan atas. Islam Makhachev yang memiliki dasar bela diri gulat dan sambo ternyata mampu meladeni pertarungan atas dengan Oliveira yang memiliki dasar bela diri Brasilian jiu-jitsu. Pada ronde kedua, tiba-tiba Makhachev melakukan pergerakan ciamik, dengan melakukan pukulan ke dagu lawannya usai terhindar dari serangan lutut Oliveira.

Petarung asal Rusia itu melepaskan pukulan keras yang membuat Do Bronx, julukan Charles Oliveira terjatuh. Akhirnya, Makhachev melakukan kuncian yang tidak dapat dihindari oleh Oliveira.

Oliveira yang tak mampu menahan kuncian Makhachev akhirnya melakukan tap in atau menyerah. Hasilnya, Islam Makhachev berhasil memenangkan pertarungan dan merengkuh gelar juara dunia kelas ringan UFC.

Atas kemenengan ini, Islam Makhachev kini sukses meneruskan dinasti petarung MMA Rusia setelah pensiunnya Khabib Nurmagomedov. Islam Makhachev menjadi raja baru UFC kelas ringan dan meneruskan dominasi petarung MMA muslim di oktagon UFC.

Islam Makhachev bergabung dengan UFC sejak 2014 dengan mencatat rekor 23-1-0. Makhachev baru saja memperpanjang rekor 11 kali tidak terkalahkan. Kekalahan terakhir dialaminya pada 2015.(HS)

Usung Konsep Lifestyle dan Instagramable, Rooms Inc Semarang Hadirkan Outlet F&B Baru Meet n’Eat Resto & Spacebar

Tahun 2023, BPBD Tambah 10 Unit EWS Deteksi Banjir dan Longsor