in

Buka Serbuan Vaksinasi di Yonif 413, Bupati Sukoharjo : Tetap Lakukan Prokes dengan 5M

Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM ketika meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksin corona, Rabu (14/7), yang digelar Batalyon Infanteri (Yoninf) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad. (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM, mengajak warganya, termasuk yang telah mendapat vaksin Covid-19, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurut dia, jangan dipahami bahwa setelah mendapatkan vaksin, dapat bebas melakukan apa saja. Masyarakat harus selalu waspada, dengan tetap menerapkan 5M, yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Sukoharjo, saat membuka kegiatan serbuan vaksin corona, yang digelar Batalyon Infanteri (Yoninf) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad, Rabu (14/7).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, saya menyampaikan terima kasih kepada Komandan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad dan semua pihak, atas penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, penyebaran virus Corona telah terjadi di seluruh wilayah di Sukoharjo. Kondisi tersebut, menurut dia menjadi keprihatinan dan harus diatasi bersama.

Upaya untuk mengatasinya pun tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, namun harus melalui kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sukoharjo, termasuk dari jajaran TNI.

“Mengatasi dampak pandemi corona harus dilakukan melalui berbagai upaya, tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan semata, namun juga melalui pemberian vaksinasi seperti yang dilaksanakan oleh Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro ini yang menargetkan vaksinasi pada 2.000 orang,” papar Bupati.

Masyarakat juga punya peran besar untuk membantu, yakni tetap menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan dan bersedia menjalani vaksinasi. Jika semua pihak bersedia bekerja sama, maka bencana Covid-19 ini dapat segera diatasi. (HS-08)

Share This

Purworejo Jadi Kabupaten Terbaik Se-Jateng Terapkan PPKM Darurat

AKP Sugihartono Kaget, Ganjar Mampir ke Kantornya Untuk Numpang Makan Siang