in

Buka Puasa Bersama, Yayasan Al Ikmal Ngampel Berikan Santunan untuk Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa

Penyerahan santunan bagi anak yatim-piatu dan dhuafa oleh Yayasan Al Ikmal Ngampel saat buka bersama, Sabtu (30/3/2024).

HALO KENDAL – Yayasan Al Ikmal Ngampel, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal menggelar buka bersama dan membagikan santunan kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa, Sabtu (30/3/2024).

Nampak keceriaan 54 anak yatim-piatu dan dhuafa antusias mengikuti kegiatan buka bersama yang digelar di gedung yayasan Al Ikmal, di Desa Ngampel Wetan.

Ketua Yayasan Al Ikmal, Abdul Malik mengatakan, kegiatan buka puasa bersama sebagai pengingat akan pentingnya berbagi dan kepedulian terhadap sesama.

“Ada 54 anak yang disantuni, dari Desa Ngampel Wetan, Sudipayung, Kebonagung, Jatirejo dan Winong. Jadi ada beberapa anak dari beberapa desa yang sementara ini kita santuni,” ujar Kepala Desa Ngampel Wetan yang juga Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal tersebut.

Malik menjelaskan, dalam struktur Yayasan Al Ikmal yang sudah berdiri selama 10 tahun tersebut, dirinya juga dibantu Nujum (Lebe Desa) selaku Bendahara dan Yanto (Kasi Pemerintahan Desa) selaku sekretaris.

“Saat ini baru dalam tahap pembangunan gedung yayasan dan belum 100 persen jadi, namun dalam perkembangannya ke depan nanti, Insya-Allah Yayasan Al Ikmal akan merambah ke seluruh kecamatan Ngampel,” jelasnya.

Malik membeberkan, santunan yang diberikan selain mendapat bantuan dari para donatur, juga mendapatkan bantuan dari Kepala Badan Kesbangpol, dari Kanit Provost Polres Kendal, dari Caleg DPRD Kendal, dari pengusaha, serta beberapa pengurus yayasan dan juga pemerintah desa.

“Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai yayasan Al Ikmal yang kita aplikasikan kepada masyarakat. Semoga acara semacam ini terus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan dan menyebarkan kebahagiaan di sekitar kita,” ungkapnya.

Malik juga menyebut, selain sembako, santunan yang diberikan juga berupa uang tunai, kemudian sarung dan juga makanan.

“Semoga santunan yang kami berikan ini, dapat bermanfaat dan dapat membantu anak-anak yatim dan piatu serta para dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri,” harapnya.

Selain di bulan Ramadan, santunan juga dilakukan Yayasan Al Ikmal saat Muharram yaitu berupa uang tunai dan saat kenaikan kelas juga untuk anak yatim-piatu dan dhuafa berupa keperluan sekolah.

Sementara Perangkat Desa Kebonagung, Ngampel, Eko Romdhoni menyampaikan terima kasih atas santunan yang diberikan dari Yayasan Al Ikmal.

“Harapanya lewat momen santunan lebaran dapat memberikan kemanfaatan bagi anak didik kami di Yayasan Al Ikmal Ngampel, serta bisa berbagi kebahagiaan menyambut hari kemenangan,” ungkapnya.(HS)

Jaga Situasi Kamtibmas selama Ramadan, Polsek Patebon Rutin Patroli Malam Hari

Bahas Rencana Cetak Massal Terjemah Al-Qur’an ke Bahasa Gayo, IAIN Takengon Bersurat ke Imam Besar Masjid Istiqlal