Buka Program Co-working Space Mandiri Solo, Gibran Harap Program Pelatihan UMKM Bisa Ciptakan Ekosistem Bisnis yang Kompetitif

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka Program Co-working Space untuk UMKM yang dikelola Bank Mandiri Solo, di Gedung Menara Mandiri, Selasa (9/3). (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka Program Co-working Space untuk UMKM yang dikelola Bank Mandiri Solo, di Gedung Menara Mandiri, Selasa (9/3). Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan/edukasi kepada pelaku UMKM di Solo.

Kehadiran Co-working Space, menjadi ruang kerja kekinian yang mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku ekonomi kreatif dan bisnis yang fleksibel. Dibutuhkan terobosan-terobosan dan berbagai upaya strategis dalam mengembangkan dunia usaha dan perdagangan.

Gibran Rakabuming menyambut baik pelaksanaan kegiatan pelatihan dan edukasi bagi pelaku UMKM dan berharap program ini mampu memberikan motivasi dan mengidentifikasikan semua potensi yang dimiliki UMKM.

Lebih lanjut, Gibran berharap Co-working Space ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ‘ruang sharing’ untuk menyiapkan strategi branding yang tepat agar berbagai produk UMKM pelaku usaha di Solo mampu bersaing dan eksis di pasaran, “Karena ekosistem bisnis harus dibentuk, pelaku-pelaku usaha juga harus didampingi dan dimonitoring. Biar UMKM-UMKM ini bisa naik level,” kata Gibran, seperti dirilis Surakarta.go.id. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.