in

Buka Pendaftaran Bacaleg, NasDem Kendal Targetkan Satu Kursi di Tiap Dapil

Para bacaleg NasDem dari dapil empat yang siap bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

HALO KENDAL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kendal menggelar acara konsolidasi yang digelar di Kantor DPD NasDem, Jalan Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Rabu (20/7/2022).

Acara konsolidasi juga dihadiri oleh seluruh pengurus DPD, DPC dan juga para Bacaleg dari Partai Nasdem Kabupaten Kendal.

Ketua DPD Partai NasDem Kendal, Siswoyo mengatakan, kegiatan konsolidasi ini bertujuan untuk penguatan jajaran pengurus.

“Selain itu juga untuk menyampaikan hasil rakernas Partai NasDem yang telah digelar beberapa waktu lalu. Tadi kita juga memberikan informasi kepada pengurus terkait persyaratan pendaftaran ke KPU sudah lengkap,” terangnya.

Siswoyo menjelaskan, untuk penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) NasDem Kendal telah membuka pendaftaran. Namun hingga saat ini belum 100 persen.

Dirinya menambahkan, saat ini hadir kader-kader baru bisa menjadi nilai tambah untuk perolehan suara di Partai NasDem Kendal.

“Bergabungnya kader-kader baru ini diharapkan bisa menguatkan internal Partai NasDem di Kabupaten Kendal. Selain itu juga diharapkan bisa menambah perolehan suara pada pemilu 2024 mendatang,” imbuh Siswoyo.

Dirinya juga menyebut, susunan kepengurusan DPD NasDem saat ini sudah lengkap. Sehingga diharapkan bisa menambah suara pada pemilu 2024 mendatang.

“Pemilu 2024 ini kita targetkan perdapil satu suara. Dengan bekal suara 21.600 pada pemilu kemarin mari kita kembangkan perolehan suara NasDem di Kabupaten Kendal dengan target satu kursi perdapil,” papar Siswoyo.

Sementara itu, salah satu bacaleg NasDem, Siska Meritania asal Weleri mengungkapkan, selama ini dirinya belum pernah masuk di partai politik.

Namun berbekal keyakinan dan kerja keras dirinya menegaskan siap bertarung memperebutkan kursi DPRD melalui dapil empat Kabupaten Kendal (Sukorejo, Patean, Pageruyung dan Plantungan) dalam pemilu 2024 mendatang.

“Dari naluri saya mantap bergabung dengan NasDem. Sepanjang ini persiapan yang saya lakukan ya baru perkenalan ke dapil. Semoga nanti bisa mendapatkan kursi di dapil empat,” ujar Siska.(HS)

Ajak Perangi Narkoba, Pelajar dan Mahasiswa Kendal Branding Pos Kamling

Sekolah Lima Hari Dinilai Lunturkan Keberadaan Madrasah Diniyah, Fraksi PKB Minta Aturan Dikembalikan Sesuai Perpres