in

Buka Liga Jateng Gayeng, Bupati Pemalang Berharap Perekonomian Warga Meningkat

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, saat membuka kegiatan di Taman Wisata Widuri Park. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Ratusan perkutut mengikuti lomba burung “Bupati Cup”, Liga Jateng Gayeng Putaran Ke-VII Bupati Cup Tahun 2021, Minggu (19/9). Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, berharap kegiatan ini dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian warga.

Harapan itu disampaikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, saat membuka kegiatan di Taman Wisata Widuri Park tersebut. Selain mempromosikan produk unggulan dari UMKM setempat, dalam acara Liga Jateng tersebut juga digelar lomba burung perkutut “Bupati Cup”, diikuti 96 peserta dan 236 perkutut. Peserta datang dari berbagai daerah, seperti Cirebon, Medan, dan Madura.

Bupati saat membuka kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia, serta seluruh pihak yang terlibat, atas inisiatif dan kerja kerasnya sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan.

“Selain itu, saya juga mengucapkan apresiasi kepada panitia, yang telah melibatkan seluruh pelaku UMKM di kegiatan, untuk turut serta dalam meningkatkan kegiatan ekonomi di tengah pandemi seperti sekarang ini,” kata Bupati.

Bupati berharap kegiatan ini dapat dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi, salah satunya pembuatan sangkar burung, pengolahan dan penyediaan pakan burung dengan bahan alami, serta pembentukan komunitas para perajin sangkar.

Dia juga berharap panitia telah mempersiapkan dan memperhatikan setiap hal yang diperlukan, tidak hanya menyangkut teknis pertandingan, namun juga ketersediaan sarana prasarana pertandingan, kebersihan dan ketertiban lingkungan sekitarnya termasuk juga keamanan dan kenyamanan penonton.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pemalang Mukti Agung dan Wakil Bupati Mansur Hidayat bersama Sekda M Arifin, Dandim 0711/Pemalang Letkol Roihan Hidayatullah serta OPD terkait, mengunjungi stand produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Adapun stand UMKM makanan yang dikunjungi, antara lain menjual produk olahan ikan dari Bojongbata, kopi dari Pulosari, jajanan makanan lokal (Jamalo) dari Semingkir, dan produk olahan nanas dari Belik Pemalang. (HS-08)

Share This

Pengunjung Berkerumun, Satgas Covid-19 Tertibkan Sejumlah Warkop di Grobogan

Bupati Agung Harapkan KAHMI Pemalang Bersinergi dengan Pemerintah