in

Buka ‘Karang Taruna Cup 1 2024’, Wabup Kendal: Junjung Sportivitas dan Sajikan Permainan Terbaik

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat membuka turnamen Karang Taruna Cup 1 2024, di lapangan sepak bola Desa Kalibogor Kecamatan Sukorejo, Sabtu (22/6/2024).

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki membuka turnamen sepak bola Karang Taruna Cup 1 2024, di lapangan Desa Kalibagor Kecamatan Sukorejo, Sabtu (22/6/2024).

Dalam sambutannya Windu Suko Basuki menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dan menyajikan permainan terbaik.

“Perlu saya tekankan kepada para pemain, wasit, panitia, serta para suporter atau penonton, bah­wa nilai olahraga yang paling hakiki adalah menawarkan persahabatan dan perdamaian. Jadi, landasan sportivitas dan fair play merupakan tujuan utama dari sebuah kemenangan,” tandasnya.

Pakde Bas sapaan akrabnya menyebut, banyaknya protes merupakan gambaran ketidakpuasan dalam penyelenggaraan, baik bagi panitia, maupun pada wasit pemimpin petandingan.

Menurutnya, berbagai sumber kericuhan dapat bermula dari wasit, dari atlet, dari pelatih atau manajer yang tidak puas, juga dari penonton yang terlalu agresif memprovokasi pertandingan.

“Dari mana pun sumber kericuhan itu semua bermuara dari ketidakdisiplinan yang merupakan salah satu nilai pembentuk dari nilai sportivitas. Karena kedisiplinan selalu merujuk kepada ketaatan pada peraturan yang menjadi pengontrol tingkah laku kita,” pesan Pakde Bas.

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat Sukorejo, H Mastur, jajaran Forkopimcam Sukorejo, panitia, masyarakat, Karang Taruna dan seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Karang Taruna Cup 1 2024 di Desa Kalibagor.

“Semoga pertandingan berjalan aman, damai dan kondusif hingga akhir turnamen nanti. Sehingga dari Kecamatan Sukorejo ini bisa lahir pemain-pemain sepak bola yang bertaraf nasional dan dapat membawa nama baik Kabupaten Kendal,” harap Pakde Bas.

Dalam pembukaan turnamen sepak bola, berhadapan tim kesebelasan dari Desa Kebumen, Kecamatan Sukorejo melawan tim dari Desa Kalibareng, Kecamatan Patean.

Senada disampaikan Mastur selaku tokoh masyarakat Kecamatan Sukorejo yang juga berharap kepada seluruh tim untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah sepanjang turnamen sepak bola Karang Taruna Cup 1 2024.

Menurut Owner Pusaka Group yang bernaung di manajemen tim Futsal Putri Pusaka Angel tersebut, bahwa kemenangan bukanlah segala-galanya, apalagi jika menghalalkan segala cara.

“Jika olahraga secara dramatis telah diatur-atur dengan kemenangan yang sudah ditentukan sebelum kompetisi, maka telah meniadakan nilai olahraga yang berisikan nilai perju­angan dan kesungguhan sebagai kriteria melekat pada olahraga,” ujar Mastur di sela-sela pertandingan.(HS)

PSIS Perpanjang Kontrak Adi Satryo Selama Dua Musim

Pada Usia 65 Tahun Fariz RM Tetap Energik dan Menawan