in

Buka di Demak, Politeknik Negeri Jakarta Tawarkan D-3 Teknik Mesin dan D-4 Bidang Pariwisata

Peresmian Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Lulusan SMA sederajat di Kabupaten Demak, kini memiliki peluang lebih besar untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bidang teknik mesin dan pariwisata, menyusul diresmikannya Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Peresmian PSDKU tersebut dilakukan Wakil Bupati Demak, KH Ali Makhsun, di pendopo Kabupaten Demak. Acara peresmian dihadiri Bupati Demak Dokter Hj Eisti’anah SE, Dirjen PNJ beserta jajaran, Pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VI Jawa Tengah, Forkopimda Kabupaten Demak, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak beserta asisten.

Wabup KH Ali Makhsun, dalam sambutanya memberikan apresiasi atas dibukanya PSDKU PNJ di Kabupaten Demak.

“Semoga dengan adanya PSDKU PNJ di Kabupaten Demak mampu mencetak generasi muda yang unggul sesuai dengan salah satu misi Bupati dan Wakil Kabupaten Demak yakni Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Berdaya Saing.” kata wabup, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Untuk diketahui, mulai 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi), telah menghapuskan Akademi Komunitas Negeri (AKN) dan menggantinya dengan PSDKU.

Perwakilan Pimpinan LLDIKTI VI Jawa Tengah, Adhrial Refaddin SIP MPP mengatakan bahwa PSDKU PNJ Kampus Demak, menyelenggarakan dua pilihan program studi yaitu Program Studi Sarjana Terapan (D-IV) MICE dan Program Studi Diploma III (D-III) Teknik Mesin. (HS-08)

Share This

Pemerintah Pastikan Jaringan 4G dan 5G Berjalan Simultan

Polres Demak Beri Pelayanan Swab Antigen Gratis Kepada 115 Orang