in

BTN Syariah Semarang Genjot KPR Kilat

Branch Manager BTN Syariah Semarang, Kurnia Muhammadi.

 

HALO SEMARANG – Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Semarang menggenjot program pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) dengan persetujuan kilat. Segmen yang disasar tak hanya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), tetapi juga kalangan menengah ke atas.

“Justru kami lebih menyasar kalangan menengah ke atas sebagai pengguna fasilitas KPR komersial atau non subsidi. Kami menargetkan portofolio KPR komersial melebihi separuh dari portofolio pembiayaan konsumer,” kata Kurnia Muhammadi, Branch Manager BTN Syariah Semarang, di kantornya Jalan Ahmad Yani 181 Kota Semarang, Jumat (26/6/2020).

Menurut Kurnia, program KPR kilat menitikberatkan pada percepatan proses pengajuan sejak awal verifikasi pemohon. Prosedur berbelit dipangkas, sehingga waktu pemrosesan berkas menjadi jauh lebih cepat, yakni maksimal 24 jam.

“Persetujuan KPR kepada pemohon akan kami berikan secara tertulis, bahkan hanya 2-3 jam setelah calon nasabah atau developer mengajukan berkas. Kami mengandalkan sistem online dipadu dengan pelayanan jemput bola,” tutur pria ramah itu.

Memasuki masa new normal pandemi Covid-19, pihaknya berupaya kembali menggenjot realisasi pembiayaan terutama KPR yang memang menjadi core business BTN Syariah.

Berbagai upaya sosialisasi kepada masyarakat dan mitra bisnis digencarkan. Pihaknya juga memasang spanduk sosialisasi program “24 hour approval KPR” ini di seluruh outlet, yakni Semarang-Ngaliyan dan Majapahit, Kendal, Magelang.

Penguatan kerja sama dengan para developer guna memperbanyak stok perumahan, kata Kurnia, tak luput dari bidikannya. Terutama yang tergabung dalam organisasi profesi seperti REI, Apernas, Himperra, dan Apersi.

“Mayoritas developer concern dengan program yang kami tawarkan. Kami optimis realisasi pembiayaan hingga akhir tahun melebihi 120 persen, meski sejak awal tahun dilanda wabah Covid-19,” ungkapnya.

Diakui, pembiayaan KPR masih menjadi produk favorit beberapa bank besar. Dengan semakin banyaknya bank yang memiliki produk KPR, masyarakat semakin dihadapkan pada banyak pilihan. Akhirnya, bank dengan pelayanan terbaik yang akan dipilih masyarakat.

“Kami ingin jadi yang terbaik. Untuk itu, kami selalu memberikan arahan kepada seluruh SDM dengan pemantauan ketat agar tingkat pelayanan yang kami sajikan selalu melebihi ekspektasi masyarakat. Ditambah dengan program margin promo yang sangat bersaing dengan bank lain,” kata Kurnia Muhammadi.(HS)

Share This

Taruna Merah Putih Serahkan Bantuan 1.000 APD Untuk Provinsi Jawa Tengah

Percepat Penanganan Covid, Jateng Gencarkan Tes PCR dan Rapid