in

BRT dan Angkutan Umum akan Masuk Pasar Relokasi di Terminal Bahurekso

Rapat koordinasi membahas angkutan umum bisa masuk ke Relokasi Pasar Weleri di Terminal Bahurekso yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Weleri, Senin (7/2/2022).

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal membahas rencana masuknya angkutan umum ke Relokasi Pasar Weleri di Terminal Bahurekso untuk mendukung pasar relokasi agar menjadi ramai pembeli.

Rencana tersebut dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) yang digelar di Pendopo Kecamatan Weleri, Kabupaten Kencal, Senin (7/2/2022).

Hadir antara lain Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal Arsiati Rosyada, Sekcam Weleri Fatkhurohman, Danramil 04 Weleri Kapten Inf Sudiyatmoko, Kanit Lantas Polsek Weleri, perwakilan Organda, Paguyuban Angkutan Desa dan para pengusaha angkutan.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Ahmad Choeroni mengatakan, rakor dalam rangka membahas rencana dibangunnya halte Bus Rapid Transit (BRT) di Ruang Terbuka Hijau (RTH ) Taman Kota Weleri. Dengan tujuan mempermudah transportasi masyarakat Weleri menuju pasar relokasi.

Karena itu rencana pembangunan halte tersebut perlu dikoordinasikan dengan semua pihak. Sebab kaitannya dengan angkutan barang dan pedagang yang menuju ke pasar relokasi.

“Diharapkan nantinya BRT di Weleri bisa dioperasionalkan mulai dari RTH Weleri. Dan semua angkutan yang dari Weleri juga bisa masuk ke Terminal Bahurekso. Sehingga dengan sendirinya pasar relokasi bisa ramai,” ujar Choeroni.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Arsiati Royada menambahkan, tujuan dibangunnya halte BRT di RTH Weleri adalah untuk memudahkan masyarakat memperoleh angkutan menuju ke relokasi pasar.

“Nantinya BRT yang dari Weleri berangkat mulai RTH Taman Kota Weleri. Harapan kami, ini bisa memudahkan transportasi masyarakat menuju ke relokasi Pasar Weleri di Terminal Bahurekso,” terangnya.

Menurut Arsiati, semua angkutan yang masuk ke Terminal Bahurekso, nantinya akan diarahkan masuk sampai los belakang. Sehingga akan ada ketertarikan penumpang angkutan di Pasar Relokasi Bahurekso.

Dia menambahkan, kondisi masih sepinya pasar relokasi perlu peran serta semua pihak untuk berusaha meramaikannya.

“Kami berharap bapak dan ibu pengusaha angkutan untuk bisa masuk ke Terminal Bahurekso dan di sana nanti angkutannya muter di dalam pasar, sekalian bisa tahu situasi pasar,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 04 Weleri, Kapten Inf Sudiyatmoko mengatakan, pihaknya bersama Polri siap mendukung kebijakan dari Dishub tersebut. Sehingga pelaksanaan progam bisa terarah.

Ia juga menegaskan, pada dasarnya TNI selalu komitmen dengan program pemerintah dan selalu bersinergi dengan tiga pilar untuk mewujudkan program pemerintah.

“Kami berharap agar semua angkutan sudah terkoordinir. Sehingga tidak timbul konflik di lapangan. Mari sama-sama menjaga kondusifitas wilayah yang merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama;” ujar Sudiyatmoko. (HS-06).

Pantas Jadi Kuda Hitam

Ajak Bertarung di Bawah