in

Brimob Berhasil Kalahkan Pasukan Elit Brasil COT di UAE SWAT Challenge 2024

Anggota Korps Brimob adu kemampuan menjadi penembak jitu (sniper), dalam UAE SWAT Challenge ke-5 tahun 2024, di Al Raweyah, Dubai, Uni Emirat Arab, beberapa waktu lalu. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG –  Pasukan elite Korps Brimob berhasil mengalahkan pasukan elit Brasil, COT, dalam UAE SWAT Challenge ke-5 tahun 2024, di Al Raweyah, Dubai, Uni Emirat Arab.

Tim ini mewakili Indonesia menjadi duta dalam perlombaan yang kelima kalinya digelar.

Adapun Korps Brimob, sudah tiga kali mengikuti perlombaan yang mengadu kemampuan polisi berbagai negara ini.

Pada hari pertama perlombaan, Brimob berhasil mengalahkan pasuka elit Brasil, Comando de Operacoes Taticas (COT), dalam perlombaan sniper, penyergapan, dan pembebasan sandera.

Juara berhasil diraih oleh Brimob Indonesia, setelah menyelesaikan tantangan dalam waktu 1,16 menit, lebih cepat 1 detik dibandingkan tim COT Brazil, yang  memerlukan waktu 1,17 menit.

Selisih waktu 1 detik antara Brimob dan COT kemudian membawa tim Indonesia pada kemenangan di SWAT Challenge 2024.

SWAT Challenge ke-5 diklaim sebagai edisi terbesar yang pernah ada, tercatat 76 tim ikut serta dalam kompetisi tersebut.

Sebagai informasi, ajang UAE SWAT Challenge ke-5 ini telah dimulai sejak 3 Februari dan berakhir pada 7 Februari 2024 kemarin.

Tercatat, tahun ini Brimob Indonesia menduduki posisi ke-35 dengan poin sebesar 174, mengalahkan China SWAT Team A, Saudi Internal Security Forces Sports Federation dan NYPD Emergency Service Unit dari Amerika Serikat.

Sementara itu, posisi puncak diraih oleh unit Dubai Police B dengan poin 325, yang kemudian disusul oleh Dubai Police A di posisi kedua dengan 303 poin dan Sardar dari Kazakhstan di urutan ketiga dengan poin 302. (HS-08)

Puan Maharani Ajak Insan Pers Kawal dan Jaga Proses Pemilu

Korps Brimob Polri Gelar Bakti Sosial dan Resmikan Markas Baru di Karawang