in

Brigif 4 Marinir/BS Gelar Peduli Warga Pulau Terpencil

Danbrigif 4 Marinir, Kolonel Marinir Harry Indarto, menyerahkan hasil karya bakti kepada warga di Pulau Tegal, Pesawaran, Lampung, Sabtu (12/02/2022). (Foto : tni.mil.id)

 

HALO SEMARANG – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir, Kolonel Marinir Harry Indarto, menyerahkan hasil karya bakti dan bantuan sembako, kepada warga di Pulau Tegal, Pesawaran, Lampung, Sabtu (12/02/2022).

Kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) ini, diberikan kepada warga Pulau Tegal, yang merupakan salah satu desa binaan Yonif 9 Marinir, dalam rangka memperingati HUT Ke-18 Brigif 4 Marinir/BS, yang jatuh pada Minggu (13/2/2022) hari ini.

“Kegiatan yang sudah kita laksanakan mulai bedah rumah kepada salah satu prajurit terbaik kita di Lampung Timur, kemudian kemarin bekerja sama dengan UBL melaksanakan penanaman pohon Mangrove dan pohon – pohon buah,” kata Danbrigif 4 Marinir/BS dalam sambutannya, seperti dirilis TNI.mil.id.

“Jadi seluruh rangkaian kegiatan ini, kita laksanakan sesuai kebijakan pemerintah, dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, ¬†salah satunya dengan berbagi kepada masyarakat. Beberapa kegiatan yang sudah dan akan kita laksanakan, tidak jauh dari yang bersifat bakti sosial,” kata Kolonel Marinir Harry Indarto.

Pada kesempatan itu, Ketua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Masyarakat (PKBM), Uniroh menyampaikan perasaan haru, bangga, dan merasa mendapatkan apresiasi dengan kedatangan rombongan Marinir.

“Selain ucapan syukur kepada Allah Swt, kami juga berterima kasih, karena hari ini adalah hari di mana kami merasa menjadi warga yang betul-betul ada, menjadi warga yang betul-betul berarti,” kata dia.

Acara dilanjutkan Penyerahan secara Simbolis Hasil Renovasi oleh Danbrigif 4 Mar/BS, penyerahan Prasarana Belajar oleh Pengurus Cabang 7, Pembagian Sembako secara simbolis oleh Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS. (HS-08)

Satgas Covid-19 Tingkatkan Operasi Yustisi dan Penerangan Keliling Cegah Penyebaran Omicron

Hotel Ciputra Semarang Siap Sajikan “Romantic Dinner” di Momen Valentine’s Day